"Tali Kasih" Wujud Kepedulian Yang berkelanjutan Oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk 

BALI, ZONAPERISTIWA.COM

Gilimanuk, Jembrana - Kapolsek Gilimanuk, KOMPOL I KOMANG MULYADI, S.H., M.M., menunjukkan komitmen kepolisian dalam melayani dan mengasihi sesama dengan melaksanakan program "Tali Kasih" yang berkelanjutan. Program ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu dan sakit di Kelurahan Gilimanuk. Didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Gilimanuk Iptu I Gst Ketut Juniadi Astama, serta anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk Aiptu Nengah Artana dan Brigadir Teguh Santoso, Kapolsek Gilimanuk membagikan bantuan sembako pada Minggu (2/06/2024) pukul 09.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Gilimanuk menyerahkan paket sembako kepada beberapa warga yang sangat membutuhkan, antara lain Ayu Waraswati yang menderita lumpuh (polio) di Lingkungan Penginuman Gang 5, Senen yang tuna netra (buta) di Lingkungan Samiana Gang 4, Sutris yang mengalami stroke di Lingkungan Penginuman, dan Mahmudi yang mengalami gagal ginjal dan masalah pada bantalan tulang belakang.

Kapolsek Gilimanuk menyatakan harapannya agar bantuan ini dapat meringankan beban keluarga penerima. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan beberapa hari ke depan. Dalam kesempatan kali ini juga menyampaikan rasa perihatin serta mengajak untuk sama-sama berdo'a untuk kesembuhan. Tidak ada yg tidak mungkin, keajaiban pasti ada. Kalau Tuhan berkehendak apapun bisa terjadi dan kesembuhan pasti bisa terwujud ," ujar Kompol I Komang Muliyadi, S.H., M.M.

Program "Tali Kasih" ini merupakan bagian dari inisiatif Kapolri yang digagas oleh Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., dengan tujuan memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi warga. Selain itu, program ini juga bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mempererat silaturahmi.

Warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Gilimanuk dan seluruh anggota kepolisian atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak Kapolsek dan jajarannya," ungkap Ayu Waraswati dengan penuh haru.

Kapolsek Gilimanuk juga mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung program "Tali Kasih" ini. "Kami berharap semangat kebersamaan dan kepedulian sosial ini akan terus terjaga, memberikan dampak positif, dan menjadikan masyarakat lebih kokoh dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan," tambahnya.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan kepolisian semakin dekat dengan masyarakat, mampu mendengar dan memahami kebutuhan mereka, serta terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan bersama. Program "Tali Kasih" di Kelurahan Gilimanuk ini diharapkan menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk melakukan hal serupa, menciptakan masyarakat yang lebih solid dan peduli satu sama lain.
(Hms glk)

(Tmr/Red)

Editor : zonaperistiwa