Polsek Densel Gelar Jumat Curhat Bersama Staf dan Karyawan PT. HIS Tour And Travel

Denpasar, Pada hari Jumat, 8 Maret 2024 Polsek Denpasar Selatan (densel) melaksanakan Kegiatan "Jumat Curhat" di Kantor Tour and Travel H.I.S. Jalan By Pass Ngurah Rai, Pesanggaran Kelurahan Pedungan Kecamatan Denpasar Selatan.

 

Baca Juga: Jumat Curhat, Polsek Densel Bersama Komunitas Sopir Taksi Pelabuhan Sanur

 

Kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan menyerap keluhan maupun masukan serta sebagai wadah dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait kamtibmas.

 


Turut hadir dalam acara Jumat Curhat, antara lain Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E, M.H. didampingi wakapolsek dan pejabat perwira, bhabinkamtibmas Kelurahan Pedungan, Staf dan Karyawan PT. HIS Tour And Travel.

 


Ketut Suadnyana selaku guest relation officer (GRO) PT. HIS Tour and Travel dalam kegiatan jumat curhat menyampaikan belakangan ini Polri sudah mulai berbenah diri dalam melayani masyarakat dan cepat tanggap dalam menangani permasalahan yang viral di media sosial. 

 

Baca Juga: Cuti Lebaran Polsek Kuta Jalin Komunikasi Dengan Warga Dalam Jum"at Curhat


Ketut Suadnyana dalam kesempatan tersebut juga mengutarakan keluhan terkait kejadian kemacetan yang terjadi pada tanggal 29 Desember 2023 adalah titik puncak kemacetan di Bali yang mencoreng nama bali terkait pariwisata dan menjadi moment kejatuhan travel di Bali. 

 


"terkait arus lalu lintas yang semakin padat diharapkan ada aturan untuk membatasi kendaraan luar datang ke Bali saat libur panjang, karena disamping dapat membatasi volume kendaraan yang menyebabkan kemacetan juga dapat menghidupi warga Bali yang bekerja di bidang pariwisata" ucap Ketut Suadnyana. 

 


Menanggapi hal tersebut Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H. mengatakan kemacetan pada tanggal 29 Desember 2024 juga terjadi di sejumlah kawasan wisata favorit di daerah Denpasar, Badung, Gianyar serta Tabanan dan sudah di tangani langsung oleh Kapolda Bali, Dir. lantas dan dinas Perhubungan serta instansi terkait. 

Baca Juga: Jumat Curhat Polsek Kuta Selatan: Menjaring Aspirasi dan Solusi Kamtibmas di Pantai Dreamland

 


"Salah satu, penyebab terjadinya lonjakan arus lalu lintas dikarenakan 50 persen wisatawan dari Pulau Jawa yang berlibur ke Bali memilih mengunakan kendaraan pribadi dibandingkan dengan menggunakan transportasi udara, serta memiliki tujuan mengunjungi obyek wisata yang sama setelah sampai di Bali" ucap Kompol Dayu Kalpika. 

 


"Terkait pembatasan kendaraan pribadi yang datang dari luar Bali saat libur panjang perlu adanya kajian dari instansi terkait dan masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan teknologi arus lalu lintas untuk mencari informasi secara real time, sehingga dapat memantau dan mengantisipasi kemacetan" ujar Kapolsek Densel (ds.33)

Editor : zonaperistiwa