Pasca Pemilu: Polsek Dentim Intensifkan Pelaksanaan Blue Light Patrol, Cegah Potensi Konflik

Dalam menjaga stabilitas keamanan pasca Pemilu, Polsek Denpasar Timur (Dentim) intensifkan pelaksanaan Blue Light Patrol atau Patroli malam. Upaya ini bertujuan untuk mencegah potensi konflik dan memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat. Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Dedy Nurmansyah S.H., Rabu (06/03/2024) malam dini hari.

 

Baca Juga: Jumat Curhat, Polsek Densel Bersama Komunitas Sopir Taksi Pelabuhan Sanur

 

Adapun rute yang dilalui mencakup Jalur strategis diantaranya Jln. By Pas IB. Mantra, strong poin Titi Banda, Jln. Hayam Wuruk , Jln. Nusa Indah ,Jln. WR Supratman, Jln. Kenyeri , Jln. Gatsu Timur , Jln. Waribang dan seputaran Lapangan Kapten Japa.

Baca Juga: Cuti Lebaran Polsek Kuta Jalin Komunikasi Dengan Warga Dalam Jum"at Curhat

 


Pawas Ipda Dedy Nurmansyah S.H., bersama Unit Blue Light Patrol memastikan bahwa setiap jalur yang dilalui mendapat perhatian maksimal. Beliau menekankan pentingnya kehadiran polisi yang terlihat dan responsif di area-area rawan terjadinya aksi kriminalitas. Selain itu, Unit Blue Light Patrol juga melakukan interaksi positif dengan warga sekitar, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau kekhawatiran terkait keamanan.

Baca Juga: Jumat Curhat Polsek Kuta Selatan: Menjaring Aspirasi dan Solusi Kamtibmas di Pantai Dreamland

 


Dengan diintensifkannya pelaksanaan patroli malam atau Blue Light Patrol, Polsek Dentim menunjukkan komitmennya dalam menjaga kondusifitas wilayah, menciptakan rasa aman dan merespons cepat potensi ancaman. "Langkah ini kami lakukan sebagai bagian dari strategi proaktif untuk menghindari ketegangan pasca Pemilu dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat akan keamanan wilayah, khususnya di Denpasar Timur." Ungkap Ipda Dedy Nurmansyah menambahkan

Editor : zonaperistiwa