Pangdam IX/Udayana : Pejabat Baru Diharapkan Dapat Tingkatkan Situasi Kerja Yang Efektif dan Produktif

BALI ZONA PERISTIWA.COM

Denpasar - Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi, yang mekanismenya senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan organisasi yang saling berkaitan.

 

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., dalam amanatnya saat acara penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan serta Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana yang digelar di Aula Supardi Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Selasa, 5 Maret 2024.

 

Dikatakan Pangdam, bahwa implementasi dari hal tersebut telah disaksikan bersama dalam prosesi penyerahan tugas, wewenang dan tanggug jawab jabatan Kapuskodalopsdam IX/Udayana dari Letnan Kolonel Kav Sigit Priyo Utomo kepada Pangdam IX/Udayana, serta Pejabat yang melaksanakan tradisi penerimaan dan pelepasan diantaranya Kasrem 163/WSA dari Kolonel Inf Rusdian Parma, S.I.P., kepada Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo dan Kasipers Kasrem 162/WB Kolonel Inf Arif Munawar, S.E., M.M. Kepada Letkol Inf Zainal Abidin Rambe. S. Sos

 

"Berkenaan dengan itu, selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama beserta isterinya atas segala pengabdian dan dedikasi yang besar selama mengemban amanah jabatan di Kodam IX/Udayana," ucap Pangdam.

 

Kepada para pejabat baru yang telah melaksanakan Tradisi Laporan Korps, Pangdam mengucapkan selamat dan turut berbangga atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan tersebut. Semoga dengan jabatan yang baru, semakin amanah dan berkah serta menjadi jalan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

 

"Saya menaruh harapan besar kepada para pejabat baru untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan dan mendorong percepatan hal-hal yang belum terselesaikan oleh pejabat sebelumnya. Saya percaya, dengan berbagai pengalaman tugas, kemampuan, inovasi dan kreativitas yang dimiliki, para pejabat baru dapat meningkatkan situasi kerja yang semakin efektif dan produktif," ujar Pangdam.

 

Mengakhiri amanatnya Pangdam berpesan agar amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada bangsa, negara dan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD IX Udayana serta pengurus dan undangan lainnya. (Pendam IX/Udy) (TIM)

Editor : zonaperistiwa