Polsek Kuta Selatan Gelar "Minggu Kasih" Bersama Kelompok Nelayan Mina Bahari Tanjung Benoa

 


Kuta Selatan, Badung - Pada hari Minggu (3/3), Polsek Kuta Selatan kembali menggelar kegiatan "Minggu Kasih" di Posko Kelompok Nelayan Mina Wisata Bahari Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Baca Juga: Jumat Curhat, Polsek Densel Bersama Komunitas Sopir Taksi Pelabuhan Sanur

 


Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan IPTU I Wayan Suwita, S.H., bersama dengan Panit I Binmas IPDA I Wayan Kanten dan dihadiri oleh puluhan anggota kelompok nelayan Mina Bahari Tanjung Benoa.

 


Pada kesempatan tersebut, IPTU I Wayan Suwita membahas tentang situasi Kamtibmas pasca pemungutan suara Pemilu 2024 yang telah berlalu. Ia menghimbau kepada para nelayan untuk kembali bersatu dalam kebinekaan dan bersama-sama menjaga Kamtibmas.

 


"Mari kita jaga kondusifitas wilayah kita agar tetap aman dan damai. Jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax atau berita bohong yang banyak beredar di media sosial," ujar IPTU Suwita.

Baca Juga: Cuti Lebaran Polsek Kuta Jalin Komunikasi Dengan Warga Dalam Jum"at Curhat

 


Pada sesi tanya jawab, salah seorang nelayan bernama Faizal bertanya tentang cara mengetahui berita hoax di media sosial.

 


Menanggapi pertanyaan tersebut, IPTU Suwita menjelaskan bahwa memang terkadang sulit untuk menentukan apakah suatu berita benar atau hoax. Namun, ia menekankan pentingnya bersikap bijaksana dalam membaca dan memahami berita.

Baca Juga: Jumat Curhat Polsek Kuta Selatan: Menjaring Aspirasi dan Solusi Kamtibmas di Pantai Dreamland

 


"Sebelum menyebarkan berita yang diterima, pastikan untuk mengecek kebenarannya terlebih dahulu. Kita bisa mencari informasi dari sumber terpercaya atau melakukan konfirmasi kepada pihak terkait," jelas IPTU Suwita.

 


Kegiatan "Minggu Kasih" ini merupakan salah satu upaya Polsek Kuta Selatan untuk menjalin kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat tentang berbagai hal, termasuk Kamtibmas.

Editor : zonaperistiwa