Patgab Wilayah Dentim Tahap rekap Suara : Lakukan Sambang Ke Banjar-banjar, Cegah GK Jelang Hari Ray

Patroli gabungan (Patgab) di Wilayah Hukum Polsek Denpasar Timur (Dentim) kembali digelar sebagai upaya antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1946, Jumat (01/03/2024) malam.

 

Baca Juga: Jumat Curhat, Polsek Densel Bersama Komunitas Sopir Taksi Pelabuhan Sanur

 

Sebanyak 11 personel terlibat dalam kegiatan ini yang terdiri dari 4 personil Polda Bali dan 7 personil Polsek Dentim, dan dipimpin oleh Perwira Pengawas Pawas Iptu I Nyoman Sujana S.H.

 


Rute kegiatan melibatkan beberapa Banjar yang ada di wilayah Denpasar Timur, yang mencakup Banjar Jayagiri, Banjar Eka Darma, Banjar Kedaton, Banjar Tangguntiti, hingga melintasi beberapa jalan strategis di sekitar Jln. Gatsu Timur, Jln. Trengguli, Jln. Siulan, Jln. WR Supratman, Jln. Bakung, Jln. Gumitir, Jln. Sekar, Jln. IB Mantra, Jln. Sekar Sari, Jln. Kenyeri, Jln. Surabi, Jln. Noja, Jln. Sulatri, dan kembali melalui Jln. Gumitir dan Sekar Tunjung.

Baca Juga: Cuti Lebaran Polsek Kuta Jalin Komunikasi Dengan Warga Dalam Jum"at Curhat

 


Selama pelaksanaan Patroli Personil Gabungan menyampaikan himbauan keamanan kepada warga masyarakat dan pemuda (Seka Teruna Teruni) yang masih aktif terlibat dalam pembuatan Ogoh-ogoh di masing-masing Banjar, Personil menekankan pentingnya menjaga ketertiban, menghindari tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas, serta mendorong partisipasi aktif dalam menciptakan situasi yang aman menjelang Perayaan Hari Raya Suci Nyepi.

 

Baca Juga: Jumat Curhat Polsek Kuta Selatan: Menjaring Aspirasi dan Solusi Kamtibmas di Pantai Dreamland


Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan partisipasi semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjelang Perayaan Hari Suci Nyepi. Beliau menekankan betapa pentingnya peran bersama dalam menciptakan suasana yang aman dan damai.

 


"Kami mengajak seluruh warga untuk terus menjaga kerukunan, memperkuat solidaritas, dan bersama-sama menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan," ujar Kapolsek Dentim, sembari menyampaikan harapannya agar tercipta keamanan perayaan Nyepi tahun ini.

Editor : zonaperistiwa