Pengamanan Perkantoran KPU Kota Denpasar Berjalan Lancar

Denpasar, Kamis, 29 Februari 2024, sejak pukul 20.00 WITA hingga selesai, Polresta Denpasar Satgas Preventif Subsatgas Pengamanan Perkantoran Pelaksana Pemilu menjalankan tugasnya dengan melakukan pengamanan terhadap Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar yang berlokasi di Jalan Ry. Puputan Renon, Denpasar Timur.

 

Baca Juga: Jumat Curhat Polresta Denpasar Ajak Warga Peguyangan Kaja Jaga Kamtibmas Bersama


Dalam menjalankan tugasnya, personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut bertekad menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar kantor KPU Kota Denpasar. Langkah-langkah preventif dilakukan sebagai bagian dari persiapan menjelang tahap rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2023-2024.

 


Salah satu upaya yang dilakukan adalah pengamanan terhadap kantor KPU Kota Denpasar dan gudang penyimpanan logistik pemilu. Logistik pemilu berupa Box Kontainer C dan D hasil dari masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) disimpan dengan aman di gudang kantor KPU Kota Denpasar.

 

Baca Juga: Polsek Dentim Gelar Jumat Curhat di Pura Luhur Dalem Muter Jagad Kesiman


Pengamanan tersebut diawasi oleh kasubsatgas AKP I Made Widarta serta IPTU I Nyoman Kuasa, S.Sos. Mereka bertanggung jawab atas kelancaran operasi pengamanan yang dilaksanakan.

 


Selain itu, personel pengamanan Polri juga melakukan pengecekan menyeluruh di sekitar area kantor KPU Kota Denpasar termasuk gudang penyimpanan logistik pemilu. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan mencegah potensi gangguan serta kerusuhan yang dapat mengganggu proses pemilu.

Baca Juga: Polresta Denpasar Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Tiga Kapolsek Jajaran

 


Keterangan yang diberikan oleh Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menegaskan komitmen Polresta Denpasar dalam menjaga keamanan selama proses pemilu berlangsung. Langkah-langkah pengamanan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kelancaran dan keberlangsungan demokrasi di Kota Denpasar.

Editor : zonaperistiwa