Kapolres Situbondo Sambangi Petugas PPS yang Sakit dan Alami Musibah

Zonaperistiwa,Situbondo - Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melakukan kunjungan ke sejumlah anggota penyelenggara Pemilu diwilayah Kecamatan Bungatan yang sakit dan mengalami musibah pada saat pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Kedatangan Kapolres Situbondo didampingi Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto, Kades Sumber Tengah Suryadi, Kades Mlandingan Wetan Muzanni Fatah, Ketua PPK Bungatan, Ketua PPS Desa Sumber Tengah, Ketua PPS Desa Mlandingan Wetan, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

Petugas penyelenggara Pemilu yang dikunjungi diantaranya Maulidur Rohman Ketua PPS 011 Desa Sumber Tengah yang sakit akibat kelelahan saat Bertugas, sempat menjalani perawatan di Puskesmas Bungatan. 

Kemudian, Susilowati anggota PPS 003 Desa Sumber Tengah mengalami sakit karena kelelahan sebelum dan setelah melaksanakan tugas. Ia sempat menjalani perawatan di Puskesmas Bungatan. 

Selanjutnya, Mamsiyah Ketua PPS 004 Desa Mlandingan Wetan mengalami musibah, putranya meninggal dunia karena sakit. 

"Malam ini Kami mengunjungi kediaman anggota penyelenggara Pemilu di Kecamatan Bungatan yang sakit karena kelelahan saat bertugas dan mengalami musibah saat pelaksanaan tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024 lalu" ucap Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Sabtu (24/2/2024) 

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menambahkan, kegiatan menjenguk tersebut, sebagai wujud dari kepedulian Polri terutama Polres Situbondo kepada para petugas PPS atau Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Situbondo.

“Alhamdulillah dua petugas PPS yang sakit dan sempat dirawat di Puskesmas saat ini kondisinya sudah sehat dan sudah kembali beraktifitas seperti biasa. Kami juga mengapresiasi seluruh jajaran petugas KPPS serta penyelenggara Pemilu lainnya yang telah bekerja maksimal selama proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS” tutupnya

Saat kunjungan tersebut, Kapolres Situbondo memberikan tali asih kepada petugas PPS yang sakit dan mengalami musibah. (Husin)

Editor : zonaperistiwa