Media Zona Peristiwa Mengucapkan Rest In Peace Dan Turut Berduka Cita Dansat Brimob Polda Jatim KBP Guruh Arif Darmawan

avatar Zona Peristiwa

Zona Peristiwa - Surabaya - Dilansir dan dikutip dari sumber media online Wirafokus.com oleh jurnalis media ini menyatakan kabar duka dari jajaran Satrimob Polda Jatim, beliau adalah Komandan Satbrimob Polda Jatim Kombes Pol Guruh Arif Darmawan., S.I.K., M.H., M.Han. yang telah Tutup usia pada Rabu (21/11/2022), Sekitar pukul 00.50 WIB, di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Menurut Sumber berita dari Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, sebelumnya Kombes Pol Guruh memang dirawat dan menjalani perawatan di Rumah Sakit tersebut selama 12 (dua belas) hari.

Juga menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, "memang benar, beliau selaku Dansatbrimob Polda Jatim membenarkan kabar telah berpulang (meninggal dunia Red) di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, sekitar pukul 00.50 WIB, karena sakit, "ujar Dirmanto pada (21/11/2022).

Dan setelah selesai dilakukan perawatan terhadap jenazah oleh pihak Rumah sakit, jenazah Almarhum Kombes Pol Guruh Arif Darmawan., S.I.K., M.H., M.Han., langsung di bawa ke Mako Brimob Polda Jatim Sepanjang sekira pukul 07.00 WIB, untuk melakukan upacara penghormatan serta pelapasan jenazah untuk di bawa ke tempat kelahiran di Tulungagung Jawa Timur.

Upacara penghormatan serta pelepasan jenazah, yang akan dibawa di kampung halaman Tulungagung Jawa Timur, dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M.H., secara khidmat.

Dan jenazah kemudian di berangkatkan dari Mako Satbrimob Polda Jatim menuju ke tempat kelahiran di Desa Karanganom RT. 001/ RW. 001, Kec. Kauman, Kab. Tulungagung Jawa Timur, untuk dimakamkan.

Dilansir dari sumber utama di Instutusi Polri, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan., S.I.K., M.H., M.Han., pernah menjabat serta memegang jabatan Strategies, antara lain, Wadansat Brimob Polda Metro Jaya (2016-2017), Dansat Brimob Polda Sulteng (2017-2018), Dansat Brimob Polda Kepri (2018-2019), Komandan Resimen II Paspelopor Korbrimob Polri (2019), Analis Kebijakan Madya Brigade Mobil Korbrimob Polri (2019-2020), Kapolres Metro Jakarta Utara (2020-2021) dan juga sebelumnya pernah menjabat Kapolres Donggala Polda Sulteng (2013), kemudian Kapolres Tuban (2014-2016), dan jabatan terakhir saat ditinggalkan oleh Almarhum tutup usia sampai sekarang yaitu Dansat Brimob Polda Jatim (2021-sekarang).

Dalam prosesi pemakaman Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Guruh Arif Darmawan., S.I.K., M.H., M.Han., dipimpin langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi di kampung halaman Almarhum di Desa Karanganom RT.001/RW.001, Kec.Kauman Kab. Tulungagung Jawa Timur.

(Jack'zoper)

Editor : zonaperistiwa