PADISTIGA Perumtas 3 Grabagan Beri Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Zonaperistiwa Sidoarjo, Bulan Ramadhan bagi umat muslim dimaknai sebagai bulan penuh berkah dan rahmat. Momen keberkahan tersebut dimanfaatkan maksimal oleh segenap pemuda pemudi karang taruna Perumtas 3 Grabagan Tulangan melalui kegiatan berupa pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Komunitas para pemuda pemudi yang tergabung dalam PADISTIGA tersebut pada hari itu, Minggu (31/3/2024) membagikan santunan kepada 35 anak yatim dan dhuafa.

"Mereka yang kita berikan santunan itu bukan hanya dari lingkungan Perumtas 3 saja namun ada juga yang dari desa sekitar perumahan ini," kata Rahman Darma Saputra ketua PADISTIGA sekaligus ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Dia juga berharap acara serupa dapat diselenggarakan lagi tahun depan.

Sementara itu, M Junaidi Pembina PADISTIGA turut menyampaikan ," Ya mumpung ini bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah, kami bersama adik adik ini sengaja menggelar acara semacam ini untuk ikut berbagi rezeki kepada saudara saudara kita yang membutuhkan dengan harapan semoga bermanfaat," tutur Junaidi.

Selain anak yatim dan dhuafa, terlihat hadir di acara tersebut sejumlah tokoh masyarakat Perumtas 3 bersama pemuda pemudi dari RW 06, 07, 08, 09 dan 10 serta komunitas pemuda yang tergabung dalam GADING dan GRADIANS masing masing dari RW 09 dan 10. 

Sejauh ini kiprah para pemuda pemudi karang taruna itu sering aktif di berbagai kegiatan sosial baik di lingkungan perumahan maupun di tingkat desa.(sigit)

Editor : zonaperistiwa