Di masa hitung suara polsek kuta selatan gabung dengan Rainmas polda bali Amankan Wilayah dan pantau

 

Kuta Selatan, Rabu 28 Februari 2024 - Polsek Kuta Selatan menggelar patroli subuh pada hari Rabu dini hari tadi untuk mengantisipasi aksi trek-trekan dan kerawanan di wilayah hukumnya. Patroli ini dipimpin langsung oleh Pawas AKP I Wayan Dirga Adnyana dengan kekuatan 6 personel dan melibatkan satu unit kijang patroli 901 dan 2 kancil Rainmas.


Patroli dimulai pada pukul 02.00 Wita dan menyasar beberapa lokasi di wilayah Kuta Selatan, seperti Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua, Jalan Nusa Dua Selatan, Jalan Pantai Pandawa, Jalan Uluwatu, GWK, dan perumahan/pemukiman warga.

Sasaran patroli meliputi senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), minuman keras (miras), narkoba, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curat), serta kejahatan jalanan lainnya, termasuk trek-trekan di jalan raya dan pemantauan ogoh ogoh di banjar banjar di wilayah kuta selatan

Dari hasil patroli, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan yang mengarah pada aksi 3C (curanmor, curas, dan curat). Petugas juga tidak menemukan masyarakat yang membawa sajam, miras, narkoba, dan penyalahgunaan senpi.


Meskipun demikian, petugas patroli memberikan edukasi dan teguran simpatik kepada pengendara sepeda motor yang nongkrong di pinggir jalan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta memberikan himbauan kamtibmas kepada anak anak muda yang sedang mengerjakan pembuatan ogoh ogoh di banjar banjar .


Kapolsek Kuta Selatan KOMPOL Tri Joko Widiyanto A.Md ,S.H, mengatakan bahwa patroli subuh ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya.


"Patroli subuh ini juga untuk mencegah aksi trek-trekan yang meresahkan masyarakat," kata KOMPOL Tri Joko


Ia menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan patroli di wilayah Kuta Selatan, terutama pada jam-jam rawan terjadinya tindak kriminalitas.


"Kami harap dengan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," imbuhnya.


Patroli subuh ini merupakan salah satu wujud komitmen Polsek Kuta Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan patroli ini, diharapkan wilayah Kuta Selatan dapat terhindar dari aksi trek-trekan dan kejahatan jalanan lainnya.

Editor : zonaperistiwa