Pemdes Kludan Bagikan BLT-DD Kepada 100 Warga Penerima Manfaat

avatar Zona Peristiwa

Zonaperistiwa Sidoarjo, Pemerintah desa Kludan, Tanggulangin bekerja sama dengan BPR Delta Artha Kabupaten Sidoarjo melaksanakan pembagian uang Bantuan Langsung Tunai yang diambil dari Dana Desa (BLT-DD), Kamis (3/12/2022) siang di pendopo kantor desa.

Pembagian uang bantuan tersebut ditujukan kepada 100 warga kelompok penerima manfaat (KPM) dengan kriteria sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah serta sebelumnya telah melalui proses prosedural seperti musyawarah desa guna memilih warga penerima manfaat yang benar benar layak dengan kondisi data mutakhir sehingga validitasnya terjaga.

"BLT-DD yang kami bagikan hari ini merupakan yang terakhir untuk tahun 2022 dengan nilai nominal sebesar Rp 300 ribu langsung kami berikan untuk 3 bulan sekaligus. Totalnya Rp 900 ribu masing masing warga penerima manfaat," terang H Imam Zainudin Zuhri Kades Kludan kepada wartawan ini di ruang kerjanya.

Pak Kades yang juga seorang pengusaha tas kulit ini juga berharap warga penerima dapat mempergunakan uangnya dengan bijak. "Harapan saya seperti itu. Semoga BLT-DD tersebut bermanfaat ditengah kondisi sekarang yang baru saja bangkit dari badai Covid-19," harap Imam Zainudin Zuhri.

Terpisah, Sulastri (67) warga setempat penerima bantuan mengaku senang. "Alhamdulillah bisa untuk belanja kebutuhan keluarga dan sesuai anjuran Pak Kades tadi, Insya Alloh akan saya pakai untuk hal yang bermanfaat saja," ujarnya girang. (git)

Editor : zonaperistiwa