Kalapas Ikuti Penguatan Kapasitas Penanganan Penyakit Menular di Lapas Sidoarjo

Zonaperistiwa Jakarta, 19 Juni 2024 – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sidoarjo, diwakili oleh Sugeng Hardono, mengikuti kegiatan "Penguatan Kapasitas Kepala Satker dan Tenaga Kesehatan Pengendalian Penyakit Menular TBC, HIV AIDS, Hepatitis C." Acara ini diselenggarakan selama tiga hari oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Hotel Harris Puri Mansion, Jakarta, pada tanggal 19-21 Juni 2024.

Pelatihan ini dilaksanakan berdasarkan Surat dari Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor: PAS.6-PK.06.07-766, tertanggal 12 Juni 2024. Kegiatan ini meliputi pemaparan materi serta diskusi-diskusi mengenai program dan strategi penanganan penyakit menular di Lapas dan Rutan.

Dr. Hetty, sebagai penanggung jawab kegiatan, membuka acara tersebut. Serangkaian kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para undangan yang hadir. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi pemasyarakatan dalam melaksanakan pelayanan perawatan tahanan dan narapidana di Lapas dan Rutan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Dengan pelatihan ini, diharapkan Lapas Kelas II A Sidoarjo dan seluruh satuan kerja terkait dapat lebih efektif dalam menangani dan mencegah penyebaran penyakit menular seperti TBC, HIV/AIDS, dan Hepatitis C di lingkungan pemasyarakatan.(red)

Editor : zonaperistiwa