Jumat Curhat : Cegah Kenakalan Remaja Polsek Denbar Sambangi SMP Sapta Andika Denpasar

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Denpasar - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) berkolaborasi dengan Satuan Binmas Polresta Denpasar melakukan sambang ke SMP Sapta Andika di jalan Gn. Patuha Gg.V No. 19, Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Jumat (7/6/2024) pagi.

Baca Juga: Gelar Jumat Curhat Polsek Denpasar

Sambang atau kunjungan ini merupakan bagian dari strategi Polsek Denbar bersama Polresta Denpasar dalam program Jumat Curhat dengan melibatkan diri secara aktif di lingkungan pendidikan guna mencegah dan mengurangi perilaku kenakalan remaja.

Didampingi para guru, Kanit Binmas AKP I Wayan Budiartana, S. H., bersama Kasat Binmas Polresta Denpasar AKP I Gede Endrawan, S.H., M.H., memberikan penyuluhan dan himbauan-himbauan kepada siswa-siswi SMP Sapta Andika Denpasar.

AKP Budiartana mengajak siswa-siswi agar menjadi agen perubahan dengan menjadi teladan bagi teman-teman sesama pelajar, rajin dan tekun belajar dalam meraih cita-cita serta tidak mengikuti budaya bolos sekolah.

“Yang paling penting jauhi narkoba, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, hindari pergaulan bebas dan bulying maupun tawuran antar pelajar,” ajaknya.

Ia juga menambahkan dalam rangka mencegah terjadinya kenakalan remaja menjelang akhir tahun ajaran 2024 dan liburan yang sangat ditunggu tunggu oleh para siswa, menjelang masa liburan datang perlu diberikan pemahaman kepada anak anak sekolah jangan sampai masa liburan ini diisi dengan hal hal yang merugikan anak anak itu sendiri seperti tawuran, balapan liar ataupun nongkrong ditempat tempat yang tidak semestinya.

"Kami menyampaikan agar kegiatan liburan diisi dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat untuk masa depan dan prestasi akademik di sekolah dengan melakukan kegiatan kegiatan yang berguna bagi masyarakat, sekolah, pribadi dan keluarga seperti kegiatan kepramukaan, kegiatan peduli lingkungan dan lain sebagainya yang positif ", ungkap AKP Budiartana.

Kepala Sekolah SMP Sapta Andika Denpasar I Gede Eka Nuryada menyambut baik dan akan selalu bersama sama dengan pihak Kepolisian khususnya Polresta Denpasar dan Polsek Denbar dalam melakukan pengawasan kepada anak anak didiknya disamping melibatkan orang tua siswa siswi dan kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

Prestasi tidak akan bisa tercapai tanpa dilandasi dengan kedisiplinan, untuk itu pihak sekolah berkomitmen akan membuat MOU dalam pembinaan disiplin kepada anak anak didiknya.

Sementara itu, Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, "kegiatan sambang sekolah yang dikaitkan dengan program Jumat Curhat ini merupakan salah satu upaya nyata kolaborasi Polsek Denbar bersama Satuan Binmas Polresta Denpasar dalam membantu menciptakan lingkungan belajar yang aman, positif, dan mendukung perkembangan optimal siswa siswa di SMP Sapta Andika Denpasar", ucapnya.

Editor : zonaperistiwa