Ciptakan Situasi Aman Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Atensi Kelulusan Siswa SMP

Bhabinkamtibmas Desa Pemecutan Kelod Polsek Denbar Aiptu I Made Murdana dengan melaksanakan pengaman pengumuman kelulusan siswa siswi SMP Negeri 1 Kuta Utara bertempat di Balai Pertemuan Bhumiku
Bhabinkamtibmas Desa Pemecutan Kelod Polsek Denbar Aiptu I Made Murdana dengan melaksanakan pengaman pengumuman kelulusan siswa siswi SMP Negeri 1 Kuta Utara bertempat di Balai Pertemuan Bhumiku

Denpasar - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada setiap aktivitas masyarakat melalui Bhabinkamtibmas Desa Pemecutan Kelod Polsek Denbar Aiptu I Made Murdana dengan melaksanakan pengaman pengumuman kelulusan siswa siswi SMP Negeri 1 Kuta Utara bertempat di Balai Pertemuan Bhumiku Jalan Gunung Soputan No.49 Banjar Abian Timbul Desa Pemecutan Kelod Kecamatan Denpasar Barat, Kamis (6/6/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut terpantau jumlah siswa 434 orang orang, yang terdiri dari laki-laki 240 dan perempuan 194 orang, dinyatakan lulus semua.

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Denbar Gelar Bakti Religi Bersih-Bersih Rumah Ibadah

"Setelah acara pengumuman kami menghimbau agar ketika siswa siswi pulang dari kegiatan ini tidak ada yang melaksanakan Konvoi, mengendarai sepeda motor dan diingatkan bahwa para siswa belum memiliki SIM karena belum cukup umur,” kata Aiptu Made Murdana.

Pengaman kelulusan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Bhumiku mengambil tema "Nandurin Karang Awak" dengan penanggung jawab acara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kuta Utara I Wayan Dana, S.Pd, M.Pd.

Baca Juga: Rutin Laksanakan BLP, Polsek Denbar Prioritas Utama Menjaga Keamanan Wilayah

Saat dikonfirmasi Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa personil khususnya Bhabinkamtibmas agar tetap dapat bersinergi dengan setiap komponen masyarakat maupun segala aktivitas kegiatan yang ada di desa binaan untuk memberikan pengamanan.

”Ini kami lakukan untuk mengantisipasi kerawanan yang akan terjadi pasca acara kelulusan, mencegah dan antisipasi terjadinya aksi corat coret serta konvoi ugal-ugalan yang bakal ditimbulkan ditengah jalan yang dilakukan oleh mereka yang merayakan kelulusan”, kata Kapolsek.

Baca Juga: Cegah kenakalan Remaja Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Sambangi Yayasan Kalifa Nusantara Denpasar

Dijelaskan pula bahwa, "pihaknya telah melakukan upaya pengamanan sejak pagi hari, Bhabinkamtibmas telah menyampaikan himbauan secara langsung kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Kuta Utara yang didampingi pihak Sekolah, supaya mereka tidak melakukan konvoi untuk mencegah terjadinya aksi lainnya seperti pesta miras saat evoria dan mengekspresikan kelulusan di jalan raya”, tambahnya.

Editor : zonaperistiwa