Polresta Denpasar Gelar Jumat Curhat di SMP Negeri 2 Denpasar: Menuju Generasi Emas

Denpasar, 29 Mei 2024 - Polresta Denpasar melaksanakan kegiatan "Jumat Curhat" bersama siswa SMP Negeri 2 Denpasar dengan tema "Menuju Generasi Emas di Masa Mendatang". Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 WITA ini digelar di Aula SMP Negeri 2 Denpasar, Jalan Gunung Agung No.112, di lingkungan Banjar Kerthajati, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolresta Denpasar Kombespol Wisnu Prabowo, S.I.K., M.M. dan dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Denpasar, Ibu Gusti Agung Ayu Made Seni Wati, S.Pd., yang menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada pihak kepolisian dari Polresta Denpasar. Beliau berharap arahan dari kepolisian bisa menjadi bekal bagi siswa untuk masa depan, serta mendorong siswa untuk mendengar dan menerapkannya dengan baik.

Baca Juga: Jumat Curhat: Polsek Dentim Dengarkan Keluhan dan Serahkan Sarkon ke Musholla Ahmadiyah

Dalam sambutannya, Kapolresta Denpasar Kombespol Wisnu Prabowo, S.I.K., M.M. menyampaikan rasa terima kasih kepada kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru wali, serta para murid yang telah meluangkan waktu dan menyediakan tempat untuk kegiatan Jumat Curhat. "Saya merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah siswa kelas VII dan VIII SMP Negeri 2 Denpasar. Program Polri ini, Jumat Curhat, telah berjalan selama lebih dari satu setengah tahun di wilayah Polresta Denpasar," ujar beliau. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi, mendengar situasi Kamtibmas dari siswa, dan mengevaluasi kinerja kepolisian.

Baca Juga: Polresta Denpasar Gelar Minggu Kasih di Polsek Denpasar Utara, Warga Antusias Menyampaikan Aspirasi

AKP Gede Hendrawan, S.H., M.H., Kasat Binmas Polresta Denpasar, menambahkan bahwa kegiatan Jumat Curhat di SMP Negeri 2 Denpasar bertujuan untuk mengajak siswa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan rumah, serta menghindari perilaku bullying. "Kenakalan remaja adalah perbuatan anak remaja yang melanggar nilai dan norma sosial serta mengganggu ketertiban umum. Tindakan ini dapat berdampak pada tindak pidana yang melanggar undang-undang," jelasnya.

Baca Juga: Kegiatan Jumat Curhat Polresta Denpasar di Kantor Lurah Pedungan, Denpasar Selatan

Selain itu, siswa juga dihimbau untuk menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas. Diharapkan, kegiatan Jumat Curhat ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa-siswi SMP Negeri 2 Denpasar dalam membentuk generasi yang lebih baik di masa mendatang.

Editor : zonaperistiwa