Jumat Curhat di Pantai Biaung: Polsek Dentim dan Warga Bahas Permasalahan Kamtibmas

Bertempat di Pantai Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Polsek Denpasar Timur (Dentim) kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H.,mewakili Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra S.IK.,M.H. Dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, kegiatan ini memberikan wadah bagi warga masyarakat untuk berbicara tentang permasalahan Kamtibmas, keluhan terkait pelayanan Kepolisian dan aspirasi masyarakat, Jumat (24/05/2024) pukul 09.00 wita.

Kegiatan Jumat Curhat ini diikuti oleh para pedagang yang ada di Pantai Biaung, beberapa Pengunjung Pantai Biaung dan Bhabinkamtibmas Polsek Dentim.

Baca Juga: Jumat Curhat: Polsek Dentim Dengarkan Keluhan dan Serahkan Sarkon ke Musholla Ahmadiyah

Jumat Curhat ini mendapat sambutan positif dari warga masyarakat. "Ini adalah langkah yang baik untuk membangun kepercayaan dan memecahkan berbagai masalah di tengah masyarakat," kata salah seorang warga.

Iptu I Nyoman Sujana S.H., menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan kedekatan antara polisi dan masyarakat serta memberikan warga kesempatan untuk menyuarakan permasalahan mereka. "Pantai Biaung memberikan suasana yang tenang untuk membicarakan berbagai isu, dan kami ingin menjadi mitra dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut," ungkapnya

Baca Juga: Polresta Denpasar Gelar Minggu Kasih di Polsek Denpasar Utara, Warga Antusias Menyampaikan Aspirasi

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini salah satu warga menyampaikan permasalahan terkait Sampah plastik dan limbah lainnya yang mencemari perairan laut di sekitar Pantai Biaung. Warga mungkin khawatir tentang dampak buruk yang ditimbulkan oleh pencemaran laut terhadap kehidupan laut dan pantai, kami berharap agar kiranya setiap Sabtu atau Minggu bisa diadakan kegiatan gotong royong bersama?

Menanggapi permasalahan tersebut Kanit Binmas Polsek Dentim mengatakan "Kami sangat menghargai partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan. Kegiatan gotong royong bersama untuk membersihkan pantai dan mencari solusi untuk masalah sampah plastik dan pencemaran laut adalah ide yang sangat positif. Ini akan membantu meningkatkan kesadaran lingkungan dan menjaga kebersihan Pantai Biaung. Nanti kita agendakan bersama pemerintah desa dan warga masyarakat khususnya Desa Kesiman Kertalangu.

Baca Juga: Kegiatan Jumat Curhat Polresta Denpasar di Kantor Lurah Pedungan, Denpasar Selatan

‚ÄĚDengan gotong royong bersama, kita dapat menciptakan perubahan positif dan melestarikan keindahan Pantai Biaung. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan ini agar tetap indah dan bersih untuk generasi mendatang" imbuhnya

Kegiatan Jumat Curhat di Pantai Biaung ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan positif antara Polsek Dentim dan masyarakat, sekaligus memberikan warga peluang dalam mengatasi berbagai permasalahan di lingkungan masyarakat.

Editor : zonaperistiwa