Polresta Denpasar dan Polsek Kuta Selatan Gelar Jumat Curhat di Desa Kutuh, Sosialisasikan Pentingny


Kuta Selatan, Badung - Polsek Kuta Selatan kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat pada Jumat, 17 Mei 2024. Bertempat di Balai Pertemuan Desa Kutuh, Jalan Pantai Pandawa, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Denpasar KOMBESPOL WISNU PRABOWO, S.I.K., M.M. Acara ini menjadi wadah penting untuk menjalin komunikasi antara kepolisian dan masyarakat serta mensosialisasikan agenda besar yang akan datang, yaitu World Water Forum (WWF) ke-10.
Kapolsek Kuta Selatan memaparkan pentingnya World Water Forum yang akan diadakan di Nusa Dua, Bali. Ia mengharapkan acara ini dapat berjalan sukses dan membawa dampak positif bagi sektor pariwisata Bali. “Acara ini sangat penting, bukan hanya bagi Bali tetapi juga dunia. Kami berharap masyarakat turut serta dalam menyukseskan acara ini karena dampaknya sangat besar bagi pariwisata kita,” ungkap KOMBESPOL Wisnu Prabowo.
Selain itu, Kapolsek mengajak masyarakat, khususnya para tokoh di Desa Kutuh, untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang dan selama pelaksanaan WWF ke-10. Desa Kutuh sendiri telah menunjukkan prestasi gemilang dengan memenangkan berbagai lomba di tingkat provinsi dan nasional, yang semakin mengangkat nama desa ini, terutama objek wisatanya, Pantai Pandawa.
Sesi Tanya Jawab: Fokus pada Keamanan Jalan Raya
Dalam sesi tanya jawab, Tokoh Masyarakat Jero Mesir mengapresiasi upaya kepolisian, terutama Polsek Kuta Selatan melalui Bhabinkamtibmas dan Kapospol Kutuh, yang dinilai telah bekerja dengan baik. Namun, ia juga mengungkapkan kekhawatirannya mengenai aksi trek-trekan anak-anak di jalan raya, khususnya di Jalan Pantai Pandawa menuju Sawangan. “Kami sangat khawatir dengan aksi balapan liar ini, karena sangat membahayakan,” ujarnya.
Menanggapi hal ini, Kapolsek Kuta Selatan berjanji akan mengintensifkan patroli di lokasi tersebut. “Kami akan melaksanakan patroli gabungan bersama Linmas dan Pecalang Desa Kutuh untuk memastikan keamanan dan ketertiban di jalan tersebut,” janji Kapolsek.
Kesimpulan: Sinergi untuk Kamtibmas yang Lebih Baik
Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat memperkuat komunikasi dan kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kuta Selatan. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan sinergi yang lebih baik dengan masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah kita bisa terus terjaga,” tutup KOMBESPOL Wisnu Prabowo.
Dengan semangat kebersamaan, Desa Kutuh bersama Polsek Kuta Selatan siap menyambut World Water Forum ke-10 dengan persiapan matang demi kesuksesan acara dan keamanan wilayah.

Baca Juga: Polresta Denpasar Gelar Minggu Kasih di Polsek Denpasar Utara, Warga Antusias Menyampaikan Aspirasi

Editor : zonaperistiwa