Optimalkan Blue Light Patrol Polsek Denbar Wujudkan Keamanan Wilayah Selama KTT WWF

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Denpasar - Guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama KTT WWF (World Water Forum) ke-10 tahun 2024, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) Polresta Denpasar, terus meningkatkan langkah proaktif dengan mengoptimalkan pelaksanaan Blue Light Patrol atau Patroli malam dengan menggunakan armada mobil berlampu rotator berwarna biru yang selalu menyala.

Dengan dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Zulianto didampingi Perwira Pengendali Ipda Ida Bagus Gede Wiradnyana, Blue Light Patrol ini mengimplikasikan peningkatan kehadiran polisi di sekitar gerai ATM, pemukiman warga, pusat-pusat keramaian, jalur rawan terjadinya aksi kriminalitas dan perkantoran baik pemerintahan maupun perbankan, Senin (20/05/2024) malam.

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, unit Blue Light Patrol tidak hanya berfokus pada pengawasan tetapi juga sebagai bentuk deteksi dini terhadap potensi ancaman keamanan. Personil patroli berupaya menjalin kemitraan yang erat dengan warga masyarakat, melibatkan partisipasi aktif warga dalam memastikan keamanan selama pelaksanaan KTT WWF.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., ditempat terpisah menyatakan bahwa kegiatan Blue Light Patrol merupakan bagian dari komitmen Polsek Denbar untuk memberikan perlindungan maksimal kepada warga masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan kepolisian dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan demi terciptanya lingkungan yang aman dan damai selama pelaksanaan KTT WWF.

“Dengan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas selama pelaksanaan KTT WWF di wilayah Kecamatan Denpasar Barat tetap dalam keadaan kondusif. Kami berharap warga masyarakat bila melihat atau mengalami gangguan keamanan dapat langsung menghubungi Aplikasi WhatsApp Lapor Pak Kapolsek Denbar di nomor 0822-4798-2943”, ungkapnya.

Editor : zonaperistiwa