Bahas Keamanan Selama Pelaksanaan WWF: Polsek Dentim Gelar Jumat Curhat Di Kantor Kelurahan Dangri

Polsek Denpasar Timur (Dentim) yang dipimpin Kapolsek Denpasar Timur (Dentim) AKP Agus Riwayanto Diputra S.IK.,M.H., menggelar kegiatan Jumat Curhat yang diadakan di Ruang rapat Kantor Kelurahan Dangin Puri (Dangri), Denpasar Timur. Kegiatan yang diikuti oleh Para Kadus SeKelurahan Dangri, Staf Kelurahan dan Linmas Kelurahan Dangri tersebut bertujuan untuk membahas isu-isu keamanan selama Pelaksanaan KTT WWF (World Water Forum) ke 10 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Jumat (17/05/2024) pukul 09.00 Wita.

 

Baca Juga: Jumat Curhat: Polsek Dentim Dengarkan Keluhan dan Serahkan Sarkon ke Musholla Ahmadiyah

 

Kegiatan ini menjadi wadah bagi warga masyarakat setempat untuk berinteraksi langsung dengan aparat kepolisian, dimana mereka dapat menyampaikan keluh kesah, serta berbagi informasi terkait potensi kerawanan keamanan. Jumat Curhat yang diadakan saat ini menjadi forum terbuka bagi para Kepala Dusun (Kadus) SeKelurahan Dangri untuk menjalin komunikasi yang lebih erat dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Dentim.

 


Dalam Sambutannya Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra menyampaikan pentingnya semangat kerjasama dan solidaritas dalam menciptakan Kondusifitas keamanan wilayah selama pelaksanaan KTT WWF. Mari bersama-sama jaga keamanan dan kedamaian serta ciptakan kerukunan dan solidaritas yang kuat di tengah masyarakat.

Baca Juga: Polresta Denpasar Gelar Minggu Kasih di Polsek Denpasar Utara, Warga Antusias Menyampaikan Aspirasi

 


Lurah Dangin Puri I Gusti Agung Gede Okariawan mengapresiasi inisiatif Polsek Dentim dalam mengadakan kegiatan Jumat Curhat yang dinilai sangat bermanfaat bagi warga. Lurah menekankan pentingnya forum ini sebagai wadah komunikasi antara masyarakat dan aparat kepolisian untuk mendiskusikan berbagai permasalahan keamanan di lingkungan sekitar. Ia juga mengajak seluruh kepala dusun dan warga untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan menyampaikan keluhan dan usulan secara terbuka. Lurah Dangin Puri menegaskan bahwa sinergi antara pemerintah kelurahan, Kepolisian dan warga sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama selama pelaksanaan KTT WWF. 

 

Baca Juga: Kegiatan Jumat Curhat Polresta Denpasar di Kantor Lurah Pedungan, Denpasar Selatan


Sebagai bentuk keterlibatan aktif warga masyarakat dalam menjaga keamanan selama berlangsungnya WWF, Jumat Curhat Polsek Dentim membahas berbagai aspek, antara lain peningkatan patroli keamanan gabungan bersama aparat Desa dan Kelurahan yang lebih intensif, pentingnya pengawasan lingkungan dengan melaporkan kegiatan mencurigakan serta isu-isu keamanan lainnya yang dapat mempengaruhi kondusifitas wilayah selama pelaksanaan KTT WWF. 

 


AKP Agus Riwayanto Diputra berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah konkret dalam menciptakan lingkungan yang aman dan menggalang partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan KTT WWF di Nusa Dua Bali.

Editor : zonaperistiwa