Polda Jatim Gelar Baksos dan Silaturahmi dengan Ulama di Sampang

Zonaperistiwa Surabaya - Polda Jatim menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di wilayah Kabupaten Sampang, pada hari Jumat hingga Selasa (8-12/03/2024). Sebanyak 500 sak / karung @10kg dibagikan dalam rangka giat silaturahmi serta bakti sosial terhadap Tokoh Masyarakat dan Tokoh Ulama FPI di Kabupaten Sampang.

Kegiatan baksos dilaksanakan oleh personil Polda Jatim dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, dipimpin langsung Kasubdit IV Ditintelkam Polda Jatim AKBP Wahyu Hidayat dan Kanit 4 Subdit IV Ditintelkam Polda Jatim AKBP Sarwo waskitoAKBP Sarwo waskito

Beberapa tokoh Masyarakat dan Tokoh Ulama FPI di Kabupaten Sampang diantaranya;

1. KH. Jafar Shodiq selaku Ketua yayasan Pendidikan Islam dan Sosial Azzubair.

2. Habib Abdurahman Al-Khereed Ketua DPW FPI Kabupaten Sampang.

3. KH. Ghozali Pengasuh Ponpes Al-Mudoroq.

4. KH. Mohammad Hasyim Darwis Pengasuh PP An-Naqsyabandiyah Ombul.

5. Habib Qodir Al-Haddad Ketua Laskar Sakera.

6. KH. Farouq Muhammad Allawi Pengasuh Pondok Pesantren Attaroqi.

7. Kyai Sam Tambelangan Simpatisan FPI.

Menurut Kompol Doni, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian Polda Jatim kepada masyarakat wilayah Sampang yang akan menjalankan ibadah puasa, sebagai sarana dan upaya dalam harkamtibmas yang kondusif di wilayah Kamtibmas dan Cooling System pasca Pemilu 2024 sekaligus menjelang Ramadhan 2024.

"Kegiatan baksos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami, Polda Jatim, terhadap masyarakat di Kabupaten Sampang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan sinergitas antara Polda Jatim dengan masyarakat wilayah Kabupaten Sampang khusunya para Ulama dan Tokoh Masyarakat Simpatisan FPI,” ungkap Kanit 4 Subdit IV Polda Jatim.

Kami juga berharap, bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan simpati masyarakat terhadap Kepolisian, sebagai sarana dan upaya dalam harkamtibmas yang kondusif di wilayah Kamtibmas dan Cooling System pasca Pemilu 2024 dan menjelang Ramadhan 2024. 

"Kami akan terus berupaya untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, dan akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.” ucap Kompol Doni.

Semoga kegiatan pembagian Baksos ini dapat membawa kebahagiaan dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polda Jatim dengan masyarakat, serta untuk meningkatkan kepercayaan dan simpati masyarakat terhadap institusi Kepolisian.

“Kami Personil Polda Jatim mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan bagi seluruh lapisan umat muslim di Kabupaten Sampang,” pungkas Kompol Doni.(red)

Editor : zonaperistiwa