Polsek Kuta Selatan Gelar Patroli Malam untuk Cegah Gangguan Kamtibmas dan Balap Liar jelang Hari Ra

Kuta Selatan, Bali - Selasa malam (5/3), Polsek Kuta Selatan menggelar patroli malam dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Blue Light Patrol. Patroli ini bertujuan untuk mencegah dan menekan terjadinya gangguan kamtibmas, seperti C3 (curat, curas, curanmor) dan balap liar di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan.

 

Baca Juga: Jumat Curhat, Polsek Densel Bersama Komunitas Sopir Taksi Pelabuhan Sanur

 

Patroli dimulai pada pukul 22.30 WITA dengan kekuatan 6 personel. Apel patroli dipimpin oleh Pawas IPTU I WAYAN SUWITA S.H., didampingi Padal IPDA I NYOMAN SUDIKA, dan dipantau langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md,S.H.

 


Pawas dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran personel dalam patroli malam. Ia menekankan pentingnya kewaspadaan dan keselamatan diri selama patroli berlangsung.

 

Baca Juga: Cuti Lebaran Polsek Kuta Jalin Komunikasi Dengan Warga Dalam Jum"at Curhat


Petugas patroli menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, seperti pertokoan, pedagang kaki lima, dan sepanjang Jalan By Pass Ngurah Rai. Petugas juga melakukan dialogis dengan masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif.

 


Hingga patroli selesai pada Rabu dini hari (6/3), situasi di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan terkendali. Tidak ditemukan gerombolan anak muda yang melakukan balap liar atau C3.

 

Baca Juga: Jumat Curhat Polsek Kuta Selatan: Menjaring Aspirasi dan Solusi Kamtibmas di Pantai Dreamland


Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md,S.H., mengatakan bahwa patroli malam akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 


"Patroli malam ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal yang mencurigakan," ujar Kapolsek.

Editor : zonaperistiwa