Proyek Tangkis, Penahan Ombak Rusak Di Desa Gelung,Di Keluhkan Masyarakat

Zonaperistiwa,Situbondo - Warga desa Gelung, kecamatan Panarukan, Situbondo mengeluhkan atas rusaknya tangkis, penahan ombak di desa Gelung karena dikhawatirkan mengikis tanah/abrasi rumah yang ditempati warga (Senin, 27 Februari 2024).

Proyek yang diduga bernilai ratusan juta untuk tangkis, penahan ombak rusak akibat dihantam ombak dan mengikis/abrasi tanah warga.

Menurut informasi warga salah satunya diduga akibat adanya pembuatan tembok dan penahan ombak tambak milik PT. GK sehingga jika air laut pasang berdampak ke pemukiman sebelah barat tambak.

"Enggih pak, saya minta tolong untuk dibantu diberitakan agar pihak DPRD Kabupaten Situbondo, Bupati Situbondo, dinas PUPR Situbondo, dinas kelautan Situbondo bisa membantu masyarakat pesisir desa Gelung untuk dibuat tangkis penahan ombak pak, ini juga diduga dampak dari pembangunan tambak PT. GK yang ada di sebelah timur rumah kami pak" jelas salah seorang warga gelung yang rumahnya terdampak tangkis yang sudah rusak.

Keinginan masyarakat pesisir desa Gelung untuk dibuat tangkis penahan ombak, agar tidak menyebabkan tanah warga terabrasi.

Wartawan zona peristiwa dan team media teropong timur news berusaha untuk mengkonfirmasi pada dinas terkait namun belum berhasil terhubung lewat tlp,sehingga berita ini diterbitkan.(team Wahyudi, Husin)

Editor : zonaperistiwa