Polres Bandara Ngurah Rai Laksanakan Giat Yustisi, Pengunjung Bandara di Periksa Intensif

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Badung- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan para pengguna jasa bandara serta memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terus melakukan upaya preventif melalui kegiatan yustisi di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kegiatan yustisi yang dilaksanakan oleh personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan sasaran masyarakat maupun pengguna jasa bandara termasuk pula para buruh proyek yang sedang bekerja di bandara tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Terkait dengan kegiatan tersebut, PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan kegiatan yustisi merupakan sebagai upaya dalam menciptakan situasi kondusif di Bandara I Gusti Ngurah Rai utamanya mendekati hari pemungutan suara pada Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi.

“Ini merupakan upaya preventif kita dalam menjaga dan menjamin situasi kamtibmas dalam keadaan kondusif,”kata Kasi Humas dalam keterangannya pada rabu (7/2/2024).

Menurut Nyoman Darsana, dalam kegiatan yustisi ini lebih ditekankan pada pemeriksaan pada surat-surat kelengkapan identitas diri seperti KTP maupun identitas lainnya termasuk pula maksud dan tujuannya berada di bandara.

“Jadi kemanapun wajib dilengkapi atau membawa kartu identitas diri karena hal ini sangat penting agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat bepergian,”jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan yustisi dilaksanakan setiap hari dengan pola waktu yang berbeda-beda sehingga akan lebih efektif dan sesuai dengan Target Operasi (TO) yang telah ditentukan.

Dalam kesempatan ini Kasi Humas Nyoman Darsana mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan menyukseskan Pemilihan Umum 2024 tetap aman serta damai. (hms24)

Editor : zonaperistiwa