PEDULI GIZI, LAZNAS BMH BAGIKAN PAKET GIZI ANAK-ANAK PEDALAMAN DI MALANG

Zonaperistiwa Malang - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur membagikan paket bantuan gizi untuk anak-anak yatim dan dhuafa di pedalaman di Malang, Jawa Timur. Rabu, (31/1/24)

Tujuan kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gizi anak-anak agar bisa tumbuh kembang secara maksimal

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim mengungkapkan bahwa, kegiatan ini rutin dilakukan oleh Laznas BMH di momentum Hari Gizi Nasional. 

"Laznas BMH berupaya membantu pemerintah dalam mencegah stunting dengan membagikan paket gizi untuk anak-anak pedalaman."ujar Muslim

Dalam pembagian paket gizi tersebut, peserta menerima makanan bergizi berupa susu, vitamin dan suplemen gizi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak-anak.

Kegiatan yang berlangsung di Dusun Gunung Tumpuk Desa Sidoluhur Kec Lawang Kab Malang ini mendapatkan respon yang positif dari warga sekitar.

Warga rela menempuh jarak jauh-jauh untuk bisa ikut kegiatan peduli gizi yang diadakan BMH Jatim ini.

Halimah (37) salah satu peserta Peduli Gizi mengungkapkan perasaan senang bisa datang dikegiatan tersebut.

"Saya berterima kasih, karena acara ini sangat bermanfaat bagi anak saya."ungkap Halimah saat menggendong anaknya tersebut.(red)

Editor : zonaperistiwa