UPN Veteran Siap Support Maki Jatim Untuk Penyelesaian Dugaan Kasus Korupsi

Zonaperistiwa Surabaya - Hari ini ( 30/1 ) tepat pukul 10:00 WIB,secara resmi,Pengurus MAKI Jatim dipimpin langsung Heru MAKI sebagai Ketua MAKI ( Masyarakat Anti Korupsi Indonesia ) Koordinator Wilayah Propinsi Jawa Timur,menghadap Rektor UPN Veteran,Bapak Prof Achmad Fauzi.

Dalam pertemuan sifatnya Audiensi tersebut,Rektor UPN Veteran didampingi Wakil Rektor 2 dan Warek 3 serta Kepala Biro Umum dan Keuangan UPN Veteran,

Terjadi sebuah pembicaraan hangat,penuh dengan nuansa kekeluargaan selama Audirnsi tersebut berlangsung.

Secara detail dan disampaikan  langsung oleh Heru MAKI,dijelaskan dengan sangat detail bagaimana konstruksi hukum yang saat ini sedang mendera Primkop UPN Veteran yang berujung pada jeratan status tersangka untuk ketiga pengurus Primkop UPN Veteran.

Setelah mendengarkan secara detail penjelasan dari Heru MAKI terkait bagaimana mencari solusi atas permasalahan hukum yang saat ini terjadi,Alhamdulillah mendapatkan respons yang sangat bijaksana cepat dan tepat dari Rektor UPN Veteran,Bapak Prof Achmad Fauzi.

Bahkan secara implisit,Rektor UPN Veteran langsung memerintahkan Kabiro Umum dan Keuangan UPN Veteran,Bapak Azis,dengan disaksikan Warek 2 dan Warek 3, untuk mengatur schedule pemanggilan kepada semua debitur atau pemimjam Primkop UPN Veteran secepatnya,setelah mendapatkam data clusterisasi debitur yang telah disiapkan secara sistematis flow chart oleh MAKI Jatim.

" sebagai Rektor,saya selalu tekankan 3 prinsip dasar yaitu tidak korupsi,tepat waktu penyelesaian dan sesuai kaidah spesifikasi yang benar kepada semua jajaran Keluarga Besar UPN Veteran," jelas Rektor UPN Veteran.

" dan yang namanya hutang ya harus dibayar sebagai pengejawantahan kewajiban dasar apabila kita punya hutang,wajibnya ya harus bayar," lanjut Rektor UPN Veteran.

Heru MAKI sebagai pimpinan MAKI Jatim,dengan tegas menyampaikan terima kasih dan penghormatan setinggi tingginya untuk Bapak Rektor UPN Veteran atas atensi dan kebijakan yanh cepat diambil, dalam mengurai permasalahan hutang Primkop UPN Veteran kepada Bank Jatim Syariah.

" Luar Biasa,penghargaan setinggi tingginya kami sampaikan kepada Bapak Rektor UPN Veteran,atas sambutan hangat serta perhatian positif dalam permasalahan Primkop UPN Veteran," ujar Heru MAKI.

Secepatnya MAKI Jatim secara kelembagaan akan bekerjasama positif dengan Kabiro Umjm dan Keuangan UPN Veteran,sesuai arahan Rektor UPN Veteran,berkenaan dengan data clusterisasi Debitur Primkop UPN Vetern,dan sepakat untuk membuat bersama surat pengakuan Hutang serta surat persetujuan untuk ke Bank BNI yang menjadi Bank pemghubung dalam akses gaji dan lainnya.

Giat pengurus MAKI Jatim dalam penajaman data debitur

Dalam kesempatan kunjungan audiensi tersebut,pemgurus MAKI Jatim juga mendatangi kantor Primkop UPN Veteran untuk penajaman data lanjutan.

Dengan konsep kolaborasi positif antara MAKI Jatim dan Primkop UPN Veteran,pengurus MAKI Jatim diberikan keleluasaan untuk mengakses beberapa data tambahan,terutama dalam hal prestasi pembayaran debitur Primkop UPN Veteran selama ini,lengkap dengan kronologis kejadian yang sebenarnya.

"Insya Allah secara kelembagaan,saya sebagai Ketua MAKI Jatim,menyampaikan langsung  kepada Bapak Rektor UPN Veteran berkaitan dengan konsep kemitraan positif yang akan terjalin kedeoannya dengan Kampus UPN Veteran," tegas Heru MAKI.

Kerjasama dalam bingkai konsep kemitraan positif yang nantinya akan berlangsung,menjadi sebuah penegasan kiprah  MAKI Jatim dalam dunia pendidikan.(red)

Editor : zonaperistiwa