Kades Bulang, Prambon Mutasi Tiga Perangkat ke Posisi Jabatan Baru

avatar Zona Peristiwa

Zonaperistiwa Sidoarjo, Demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Kades Bulang, H Wulyono memutasi tiga orang perangkat ke posisi baru. Ketiga orang dimaksud yakni, Suyit kini menjabat sebagai Kasun Bulang. Kemudian Juma'iyah semula Kasi Pelayanan kini di Kasipem. Terakhir, Siti Choiriyah terbaru menduduki jabatan Kaur Perencanaan.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Kades Bulang disaksikan jajaran Forkopimka Kecamatan beserta segenap unsur lembaga desa dan tokoh masyarakat setempat di pendopo kantor desa

Pada sambutannya, H Wulyono menekankan maksud mutasi jabatan. "Mutasi ini semata-mata merupakan upaya untuk lebih meningkatkan kinerja pemerintah desa yang didasarkan pada evaluasi setiap tahunnya. Dan ini saya lakukan tanpa mengenal istilah "teman" maupun "titipan" ," tandas H Wulyanto. Kades Bulang yang mantan Lurah Tambak Kemeraan Krian tersebut juga berharap dengan mutasi, pelayanan kepada masyarakat Bulang lebih baik lagi.

Sementara itu Camat Prambon, Feri Prasetiya Budi yang turut hadir dalam kegiatan itu menerangkan tentang perlunya mutasi perangkat demi peningkatan kinerja pemerintah desa. "Sama seperti kata Pak Kades tadi, mutasi jabatan dilakukan bertujuan agar kerja pelayanan kepada masyarakat lebih optimal. Jadi tak ada itu anggapan suka atau tidak suka. Ini semua hasil evaluasi yang dilakukan Pak Kades," ujarnya.

Terpisah, Juma'iyah salah satu perangkat terlantik menegaskan siap mengemban tugas. "Saya siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab di jabatan baru ini sekaligus untuk membantu Pak Kades agar kedepannya pembangunan di Bulang lebih baik terutama di bidang pelayanan," ucapnya. (git)

Editor : zonaperistiwa