Istri Gus Bupati Launching Program Imunisasi Rotavirus di Kebaron

avatar Zona Peristiwa

Zonaperistiwa Sidoarjo, Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan Pemdes Kebaron, Tulangan menggelar launching imunisasi rotavirus, Kamis (15/12/22) pagi di pendopo kantor desa setempat. Launching tersebut dilakukan langsung oleh istri Bupati Sidoarjo, Hj Sa'adah Ahmad Muhdlor Ali ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Pada sambutannya, istri orang nomor satu di Sidoarjo itu menekankan pentingnya imunisasi vaksin Rotavirus. "Vaksinasi dengan vaksin Rotavirus ini penting sekali untuk melindungi tubuh para bayi usia dibawah 8 bulan dari infeksi pada usus yang menyebabkan diare," kata Hj Sa'adah.

Hj Sa'adah juga menambahkan bahwa Sidoarjo merupakan satu dari 21 kabupaten yang mendapatkan jatah vaksinasi Rotavirus secara gratis. "Alhamdulillah Sidoarjo mendapatkan jatah tanpa biaya sepeserpun," tambahnya.

Sementara itu, Suwito Kades Kebaron mengungkapkan " Melalui program ini semoga para Ibu disini dapat merasakan manfaat bagi putra putrinya sebab kesehatan itu modal utama dalam beraktivitas baik kepada sesama maupun kepada Allah SWT khususnya," ujar Suwito.

Imunisasi vaksin Rotavirus diketahui sebagai vaksin pencegah infeksi Rotavirus yang bisa menyebabkan muntaber atau gastroenteritis. Vaksin ini bekerja dengan cara memicu sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan antibodi yang mampu melawan Rotavirus bila sewaktu waktu menyerang. Diberikan kepada bayi sejak usia 6 minggu hingga 8 bulan. (git)

Editor : zonaperistiwa