Jaga Transparansi, Ketua RW.01 Kelurahan Ngagel Rejo Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya Dipilih Secara Langsung

avatar Zona Peristiwa

Zona Peristiwa - Surabaya - Semarak gegap gempita pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) di wilayah RW.01 Kelurahan Ngagel Rejo Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya layaknya pemilihan umum Legislatif dan pemilihan umum Presiden yang dipilih secara langsung, bahkan masyarakat siap menagih apabila kepemimpinan ketua RW (Rukun Warga) yang baru tidak amanah.

Seperti yang dilaporkan langsung oleh jurnalis media ini Jack'Zoper, mengabarkan terdapat 5 kandidat calon ketua RW (Rukun Warga) yang dipilih oleh sebanyak 9 (sembilan) masing masing ketua RT (Rukun Tetangga) nya.

Pada sesi wawancara yang dilakulan oleh awak media kepada ketua panitia pemilihan ketua RW (Rukun Warga) 01 Kel. Ngagel Rejo - Kec. Wonokromo kota Surabaya Cahyo Handono menjelaskan, "pemilihan ketua RW (Rukun Warga) secara pemilihan langsung merupakan pertama kalinya di lingkungan setempat. Namun bukanlah ajang persaingan, melainkan kebersamaan, "jelasnya.

Ia pun (Cahyo red) menambahkan, "pemilihan ketua RW (Rukun Warga) dengan aklamasi atau pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan para calon kandidat dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah. Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka rakyat yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau, "imbuhnya.

Sementara itu dalam Voting hasil pemilhan 9 (sembilan) para ketua RT (Rukun Tetangga) di wilayah RW (Rukun Warga) 01 Kel. Ngagel Rejo - Kec. Wonokromo Kota Surabaya tersebut terpilihlah ketua RW (Rukun Warga) yang baru sebut saja Widodo PB.SH yang telah berhasil memperoleh suara terbanyak dan keluar sebagai Ketua RW (Rukun Warga) yang baru menyampaikan rasa berterimakasihnya karena telah dipercaya untuk bertanggung jawab dan diberi mandat serta amanah menjadi ketua RW (Rukun Warga) 01 Kel. Ngagel Rejo - Kec. Wonokromo Kota Surabaya.

Dalam penjelasan'nya Widodo menyampaikan, "akan memegang mandat dan amanah dengan rasa penuh bertangung jawab sesuai dengan Perwali 112/2022 yang mengatur tentang pemilihan ketua RT (Rukun Tetangga) dan RW (Rukun Warga) serta LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), "pungkasnya.

Viva Losta ? selamat pak Widodo PB. SH ? sebaga ketua RW (Rukun Warga) 01. Kel. Ngagel Rejo - Kec. Wonokromo Kota Surabaya

(Jack'zoper)

Editor : zonaperistiwa