Jumat Curhat: Polsek Dentim Dengarkan Keluhan dan Serahkan Sarkon ke Musholla Ahmadiyah

      


Wakili Kapolsek Denpasar Timur (Dentim) AKP Agus Riwayanto Diputra S.I.K.,M.H., Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H.,menemui pengurus Musholla Ahmadiyah dalam Kegiatan Jumat curhat yang digelar Polsek Dentim, yang berlokasi di Jln. Sekar Sari, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Jumat (14/06/2024) pukul 08.00 wita.

Baca Juga: Jumat Curhat Polresta Denpasar Ajak Warga Peguyangan Kaja Jaga Kamtibmas Bersama

 


Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pengurus Musholla Ahmadiyah, Panit Binmas Polsek Dentim dan Bhabinkamtibmas Polsek Dentim.

 

Program "Jumat Curhat" itu sendiri dilaksanakan pihak kepolisian guna menyerap aspirasi dan keluhan secara langsung dari masyarakat yang ada di wilayah Hukum Polsek Denpasar Timur.

 


Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H membuka seluas-luasnya komunikasi dengan masyarakat terkait Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Denpasar Timur.

 

Baca Juga: Polsek Dentim Gelar Jumat Curhat di Pura Luhur Dalem Muter Jagad Kesiman


Salah satu Pengurus Musholla menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait keamanan wilayah, ”Kami berharap agar Patroli Keamanan Polsek Dentim bisa bekerja sama dengan pemerintah Desa untuk meningkatkan patroli bersama di wilayah Desa Kesiman Kertalangu, khususnya wilayah Banjar Biaung, sehingga potensi gangguan Kamtibmas di wilayah kami dapat dicegah” ungkapnya

 


Menanggapi hal tersebut Kanit Binmas Polsek Dentim mengucapkan Terimakasih terhadap Masukan yang di berikan. "Kami dari pihak kepolisian Polsek Dentim Melalui Bhabinkamtibmas bersama dengan pihak pemerintah Desa akan melakukan patroli bersama khususnya di Jam-jam rawan kriminalitas di wilayah Desa Kesiman Kertalangu dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas di lingkungannya masing-masing" jelas Iptu Sujana

 


Melalui forum ini, Kanit Binmas juga menghimbau kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial. Tidak terpancing oleh konten media sosial yang bisa memecah belah toleransi maupun kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin baik selama ini.

Baca Juga: Polresta Denpasar Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Tiga Kapolsek Jajaran

 


Pada kegiatan tersebut, juga diserahkan beberapa sarana kontak berupa sejadah dan karpet kepada pengurus Musholla sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Polsek Denpasar Timur terhadap fasilitas ibadah di wilayah tersebut.

 


Salah satu pengurus Musholla menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polsek Dentim. Sarana ibadah ini sangat bermanfaat bagi kami dan akan digunakan dengan sebaik-baiknya. Kami berharap kerjasama dan komunikasi yang baik ini dapat terus terjalin, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan kami semakin terjaga," ujarnya.

Editor : zonaperistiwa