Plt Ketua TP PKK Sidoarjo Mengajak Masyarakat Gemar Konsumsi Pangan B2SA Makanan Sehat Bagi Keluarga

Zonaperistiwa Sidoarjo – Kader TP PKK Kabupaten Sidoarjo dilatih untuk mengkonsumsi dan menghidangkan makanan sehat bagi keluarga. Karena kesehatan menjadi prioritas dalam keluarga.

Plt Ketua TP PKK Sidoarjo dr. Sriatun Subandi tidak lelah dalam memberikan edukasi kader-kadernya. Kali ini melalui Sosialisasi Pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) untuk Memenuhi Diet Sehat dalam Rangka Menuju Keluarga yang Berkualitas.

Acara pelatihan B2SA yang digelar di Pendopo Delta Wibawa itu dibimbing ahli gizi dari RSUD R.T Notopuro, Pudji Astuti, M.Ks.M.kes dan tim. dr. Sriatun meminta ilmu yang didapat bisa disalurkan kepada masyarakat.

“Kesehatan menjadi prioritas bagi setiap keluarga, untuk itu kita harus menjaga imunitas tubuh serta membiasakan gaya hidup sehat yang berkualitas pada seluruh anggota keluarga,” kata dr. Sriatun Subandi.

Dia juga menjelaskan Tim penggerak PKK sebagai mitra pemerintah mempunyai peran membantu peningkatan keanekaragaman konsumsi pangan yang bergizi seimbang dan aman.

Sehingga dibutuhkan keterampilan yang mumpuni untuk mengolah keanekaragaman pangan yang sehat dalam pengembangan olahan pangan lokal dengan mengembangkan desiminasi teknologi tepat guna.

“Saya mengharapkan kerjasama PKK Kecamatan dan desa serta organisasi wanita mari bersama-sama belajar serta memahami bagaimana mengolah makanan sehat serta untuk diet sehat,” imbuhnya.  

“Dan makanan ini nanti yang akan kita sajikan untuk keluarga. Setelah dapat ilmu dari sini mohon diterapkan dilingkungan nya,” pintanya.  

Para kader-kader PKK sangat antusias diajak live cooking, pembuatan cemilan sehat seperti dimsum, gohyong dan coleslaw, dengan dipandu dua Chef dari Instalasi Gizi RSUD R.T. Notopuro Chef Dhiki dan Chef Zafier. (Red)

Editor : zonaperistiwa