Polresta Denpasar Gelar Minggu Kasih di Polsek Denpasar Utara, Warga Antusias Menyampaikan Aspirasi

Denpasar, 16 Juni 2024** – Polresta Denpasar bersama Polsek Denpasar Utara menggelar kegiatan Minggu Kasih, sebuah program yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat. Acara yang berlangsung di Kantor Polsek Denpasar Utara ini dimulai pada pukul 09.30 WITA dan dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Denpasar, AKP I Gede Endrawan, S.H., M.H., didampingi oleh Kabag SDM Polresta Denpasar dan sejumlah pejabat kepolisian dari Polsek Denpasar Utara.

 

Baca Juga: Jumat Curhat Polresta Denpasar Ajak Warga Peguyangan Kaja Jaga Kamtibmas Bersama

 

#### Menguatkan Hubungan Polisi dan Masyarakat

Kasat Binmas Polresta Denpasar, AKP I Gede Endrawan, S.H., M.H., dalam sambutannya menyatakan, "Kegiatan Minggu Kasih ini sangat bermanfaat dalam mendekatkan Polri kepada masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih terbuka dalam menyampaikan permasalahan yang dihadapi, sehingga kami dapat memberikan solusi yang terbaik."

 


Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Denpasar Utara, AKP I Komang D. W., S.I.K., M.Si., bersama dengan jajaran polsek, serta masyarakat sekitar yang terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat, perwakilan komunitas, dan warga setempat. Dalam suasana yang hangat dan akrab, kegiatan ini memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, dan laporan terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 


#### Dialog Interaktif dengan Masyarakat

Kegiatan Minggu Kasih kali ini juga diisi dengan sesi tanya jawab yang melibatkan warga. Beberapa pertanyaan dan penyampaian yang menarik disampaikan oleh warga yang hadir:

 

Baca Juga: Polsek Dentim Gelar Jumat Curhat di Pura Luhur Dalem Muter Jagad Kesiman


Bapak Daniel Musi menanyakan, "Bagaimana caranya kita bisa mendapatkan dan membuat Aplikasi Polisi Banjar Hebat?"

 


Menanggapi pertanyaan tersebut, Kasat Binmas Polresta Denpasar menjawab, "Untuk mendapatkan Aplikasi Polisi Banjar Hebat, Bapak dan Ibu yang menggunakan HP Android dapat mendownloadnya langsung di Playstore. Setelah itu, Bapak/Ibu tinggal mengisi identitas diri sesuai permintaan aplikasi."

 


Sementara itu, Bapak Manuel Okta menyampaikan, "Kami sangat mengapresiasi atas tugas Polri khususnya Polsek Denpasar Utara. Mengingat hari raya Natal sudah semakin dekat dan bertepatan dengan masa kampanye pemilu 2024, mohon kiranya gereja kami menjadi prioritas dalam pengamanan."

Baca Juga: Polresta Denpasar Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Tiga Kapolsek Jajaran

 


Jawaban dari Kabag SDM Polresta Denpasar menegaskan, "Setiap menjelang perayaan Natal, Polresta Denpasar pada umumnya akan memprioritaskan setiap perayaan hari raya agama, tidak terkecuali umat Kristiani pada perayaan Natal nanti. Polresta Denpasar akan menempatkan personelnya di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polresta Denpasar. Untuk pelaksanaan kampanye pemilu, Polri telah membentuk Satgas tersendiri yang menangani masalah kampanye."

 


#### Dukungan dan Harapan untuk Masyarakat

Kasat Binmas Polresta Denpasar mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan meningkatkan kinerja pelayanan, pengayoman, serta perlindungan kepada masyarakat. "Kehadiran kita di sini adalah untuk memastikan bahwa setiap keluhan dan aspirasi dari masyarakat dapat ditangani dengan baik," ujarnya.

Editor : zonaperistiwa