Kegiatan Jumat Curhat Polresta Denpasar di Kantor Lurah Pedungan, Denpasar Selatan

Denpasar, 14 Juni 2024** – Polresta Denpasar kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat yang kali ini bertempat di Kantor Lurah Pedungan, Denpasar Selatan. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WITA dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Denpasar KOMBESPOL Wisnu Prabowo, S.I.K., M.M., didampingi oleh Kasat Binmas Polresta Denpasar AKP Gde Endrawan, S.H., M.H., serta Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Komang D. W., S.I.K., M.Si.

 

Baca Juga: Jumat Curhat Polresta Denpasar Ajak Warga Peguyangan Kaja Jaga Kamtibmas Bersama

 

Acara ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi, keluhan, laporan, dan gangguan Kamtibmas lainnya dari masyarakat. Hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Selatan, para staf kelurahan, mahasiswa Itekes Bali, serta sekitar 25 warga.

 


Lurah Pedungan, Kade Hermanto, S.Sos., mengawali kegiatan dengan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat di wilayahnya. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat serta memperkenalkan mahasiswa Itekes yang sedang PKL di kelurahan tersebut.

 

Baca Juga: Polsek Dentim Gelar Jumat Curhat di Pura Luhur Dalem Muter Jagad Kesiman


Kapolresta Denpasar, KOMBESPOL Wisnu Prabowo, S.I.K., M.M., dalam sambutannya menyatakan, "Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kedekatan antara polisi dan masyarakat serta memberikan warga kesempatan untuk menyuarakan permasalahan mereka. Pantai Biaung memberikan suasana yang tenang untuk membicarakan berbagai isu, dan kami ingin menjadi mitra dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Kami harap kegiatan ini dapat memperkuat hubungan positif antara Polsek Dentim dan masyarakat, sekaligus memberikan warga peluang dalam mengatasi berbagai permasalahan di lingkungan masyarakat."

 


Kapolsek Denpasar Selatan, AKP I Komang D. W., S.I.K., M.Si., menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia mengingatkan warga untuk waspada terhadap tindak kriminal seperti pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan mendesak warga untuk selalu memastikan keamanan harta benda mereka. Selain itu, beliau menegaskan pentingnya menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan World Water Forum (WWF) yang akan diadakan di Bali.

 

Baca Juga: Polresta Denpasar Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Tiga Kapolsek Jajaran


Kasat Binmas Polresta Denpasar, AKP Gde Endrawan, S.H., M.H., menambahkan bahwa kantor kepolisian selalu terbuka untuk masyarakat. Ia menekankan pentingnya penyelesaian masalah secara preventif dan kekeluargaan sebelum mengambil langkah hukum.

 


Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan dialog interaktif antara warga dan aparat kepolisian. Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara masyarakat dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Editor : zonaperistiwa