Pentas Seni Pelepasan Siswa Kelas 6 dan Tasyakuran di SDN Kaliasin Surabaya Momen Kenangan

Surabaya, zonaperistiwa.com - SDN Kaliasin V/284 menggelar acara tahunan "Pentas Seni Pelepasan Siswa Kelas 6 dan Tasyakuran" pada Kamis, 13 Juni 2024. Acara yang diadakan di Jln Keputran Kejambon No. 60 ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah, Supartin, S.Pd.

Dalam sambutannya, Supartin menyampaikan pesan motivasi kepada para siswa kelas 6 yang telah berhasil menyelesaikan ujian harian dan EBTA, baik dari sekolah maupun Dinas Pendidikan, dengan baik. "Teruslah belajar dan gapai cita-citamu," ujar Supartin kepada para siswa yang kini bersiap melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP.

Supartin mengungkapkan rasa bahagianya melihat prestasi para siswa yang menjadi kebanggaan bagi wali kelas dan orang tua. Ia juga menasihati para siswa untuk terus rajin belajar dan berusaha lebih giat lagi. "Harapan saya agar anak-anak didik lebih giat lagi belajarnya, dan orang tua harus sering mendampingi serta memberikan edukasi kepada anak-anaknya," katanya. Supartin juga menekankan pentingnya ibadah dan menjadi anak yang sholeh maupun sholeha.

Acara ini tersusun rapi oleh panitia pelepasan siswa kelas 6 dan tasyakuran, mengundang seluruh siswa kelas 6 beserta orang tua mereka. Susunan acara meliputi pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, tari Remo, tari Pelajar Pancasila, sambutan, doa, tari Wonderland Indonesia, penilaian, dan kunjungan. 

Pada penutupan acara, Supartin menyatakan kepada awak media bahwa ia sangat bangga dengan pencapaian para siswa kelas 6 yang lulus dengan nilai baik dan siap melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. "Mereka memberikan hadiah terindah dengan kelulusan mereka," tuturnya.(Willy)

 

**Tags: SDN Kaliasin V, Pentas Seni, Pelepasan Siswa, Tasyakuran, Pendidikan Surabaya**

Editor : zonaperistiwa