Polsek Kuta Selatan Gelar Jumat Curhat di Desa Kutuh, Bahas Kenakalan Remaja dan Peran Orang Tua

 

Kuta Selatan, Badung - Polsek Kuta Selatan kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di Balai Pertemuan Gunung Payung, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pada Jumat (31 Mei 2024). Kegiatan kali ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan, Iptu I Wayan Suwita, SH., dan dihadiri puluhan masyarakat serta pekerja wisata di kawasan Gunung Payung Kutuh.

Baca Juga: Jumat Curhat: Polsek Dentim Dengarkan Keluhan dan Serahkan Sarkon ke Musholla Ahmadiyah

Kegiatan Jumat Curhat ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya terkait dengan kamtibmas di lingkungan mereka. Pada kesempatan ini, topik utama yang dibahas adalah kenakalan remaja dan peran penting orang tua dalam mengawasi anak-anaknya.

Kanit Binmas Iptu I Wayan Suwita dalam sambutannya menyampaikan keprihatinan terkait maraknya kenakalan remaja, seperti balap liar, tawuran, dan penggunaan narkoba. Beliau menghimbau agar orang tua lebih aktif dalam mengawasi anak-anaknya dan memberikan edukasi tentang bahaya kenakalan remaja.

"Orang tua adalah benteng terakhir bagi anak-anak untuk terhindar dari kenakalan remaja. Orang tua harus memberikan contoh yang baik dan melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak-anaknya," ujar Iptu I Wayan Suwita.

Baca Juga: Polresta Denpasar Gelar Minggu Kasih di Polsek Denpasar Utara, Warga Antusias Menyampaikan Aspirasi

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini antusias menyampaikan aspirasinya. Salah satu pekerja wisata, Ibu Made, menyampaikan aspirasinya agar pihak kepolisian dapat melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah tentang bahaya kenakalan remaja.

Menanggapi aspirasi tersebut, Kanit Binmas Iptu I Wayan Suwita menyampaikan bahwa Polsek Kuta Selatan akan menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah untuk menjadwalkan para Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja di sekolah-sekolah.

Baca Juga: Kegiatan Jumat Curhat Polresta Denpasar di Kantor Lurah Pedungan, Denpasar Selatan

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk menjadwalkan penyuluhan tentang kenakalan remaja oleh Bhabinkamtibmas. Kami juga berharap para orang tua dapat mendukung kegiatan ini dengan mendorong anak-anaknya untuk mengikuti penyuluhan tersebut," terang Iptu I Wayan Suwita.

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kuta Selatan. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik, diharapkan berbagai permasalahan kamtibmas, termasuk kenakalan remaja, dapat dicegah dan diatasi bersama-sama.

Editor : zonaperistiwa