Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Dimasa KTT WWF, Kapolsek Denbar Pimpin Apel Giat Malam Minggu

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., memimpin kegiatan patroli rutin atensi malam minggu, Sabtu (18/05/2024) jam 24.00 Wita
Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., memimpin kegiatan patroli rutin atensi malam minggu, Sabtu (18/05/2024) jam 24.00 Wita

 

Denpasar - Guna mencegah serta menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas di daerah hukum Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) Polresta Denpasar, Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., memimpin kegiatan patroli rutin atensi malam minggu, Sabtu (18/05/2024) jam 24.00 Wita.

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Denbar Gelar Bakti Religi Bersih-Bersih Rumah Ibadah

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama didepan bundaran Catur Muka yang diikuti personil opsnal reskrim dan intel Polsek Denbar serta Pecalang Wirapraja Desa Adat Denpasar. Kegiatan atensi malam minggu merupakan salah satu kegiatan patroli yang dilakukan pada malam hari untuk mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan tindak pidana kejahatan.

Baca Juga: Rutin Laksanakan BLP, Polsek Denbar Prioritas Utama Menjaga Keamanan Wilayah

Dengan mengoptimalkan kegiatan patroli tersebut akan menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas tiga cepu (Curat,Curas dan Curanmor).

Saat diwawancarai Kapolsek Denbar mengatakan, Kegiatan ini merupakan implementasi preventif Kepolisian guna menjalin sinergi positif antara Polri dengan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan KTT WWF ke-10 di Nusa Dua Bali.

Baca Juga: Cegah kenakalan Remaja Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Sambangi Yayasan Kalifa Nusantara Denpasar

"Sasaran dari patroli atensi malam Minggu ini adalah tempat tempat keramaian seperti lapangan Puputan Badung yang dipenuhi warga pengunjung hingga lewat larut malam, kepada pengunjung kami berikan himbauan untuk segera pulang kerumah masing masing guna mencegah terjadinya potensi gangguan yang setiap saat bisa terjadi tanpa disadari, setelah itu dilanjutkan dengan patroli ke pemukiman penduduk, pertokoan dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas", ungkap Kapolsek.

Editor : zonaperistiwa