Minggu Kasih di Aula Kantor Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Dengar Keluhan Warga

Denpasar, Bertempat Aula Kantor Kelurahan Kesiman di Jalan WR. Supratman, Denpasar Timur, menjadi kegiatan Minggu Kasih. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo, S.I.K., M.M., yang didampingi oleh Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra, S.I.K., M.H. (18/5/24)

 

Baca Juga: Jumat Curhat: Polsek Dentim Dengarkan Keluhan dan Serahkan Sarkon ke Musholla Ahmadiyah

Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan inisiatif Polri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mempererat hubungan, dan mendengarkan langsung masukan terkait keamanan lingkungan. Hadir dalam acara ini beberapa tokoh penting, termasuk Kasat Binmas, Kapolsek Dentim, Lurah Kesiman, Kanit Binmas Polsek Dentim, Kanit Sabhara Polsek Dentim, Panit Binmas Polsek Dentim, Kepala Lingkungan se-Kelurahan Kesiman, Linmas Kelurahan Kesiman, serta beberapa perwakilan warga masyarakat.

 

Dalam sambutannya, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat. “Dengan mendengarkan langsung keluhan serta aspirasi warga, Polsek Dentim dapat menciptakan kondusifitas dan keamanan yang lebih baik. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menyampaikan keluhan serta informasi terkait keamanan,” ujar Kapolresta Denpasar. Beliau berharap komunikasi yang aktif dengan warga akan membuat kehadiran Polri lebih bermanfaat dalam setiap aktivitas masyarakat.

Baca Juga: Polresta Denpasar Gelar Minggu Kasih di Polsek Denpasar Utara, Warga Antusias Menyampaikan Aspirasi

 

Salah satu warga yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan keprihatinannya terkait keamanan wilayah Kelurahan Kesiman. Ia berharap agar patroli kepolisian khususnya Polsek Dentim lebih sering dilakukan, mengingat banyaknya warga pendatang yang tidak tertib aturan, seperti mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan dan dalam keadaan mabuk. Warga tersebut berharap tindakan tegas dapat diambil terhadap pelanggaran tersebut.

 

Baca Juga: Kegiatan Jumat Curhat Polresta Denpasar di Kantor Lurah Pedungan, Denpasar Selatan

 

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra menyatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan sidak kependudukan dengan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas. “Kami akan mengarahkan kegiatan patroli untuk dilakukan di wilayah Kelurahan Kesiman pada jam-jam rawan dan melakukan tindakan tegas terhadap pelanggaran lalu lintas,” tegas Kapolsek Dentim. Beliau juga berharap melalui kolaborasi dalam kegiatan Minggu Kasih, Polsek Dentim dapat lebih efektif menanggapi permasalahan yang dihadapi masyarakat dan memberikan solusi nyata untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas wilayah.

Editor : zonaperistiwa