Polsek Kuta Selatan Gelar Jumat Curhat Bersama Nelayan Tanjung Benoa, Bahas Toleransi dan Nyepi

Badung, 8 Maret 2024 - Polsek Kuta Selatan menggelar program Jumat Curhat di Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung pada hari Jumat (8/3). Kegiatan ini diikuti oleh kelompok nelayan Mina Bahari Tanjung Benoa dan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan, Iptu I Wayan Suwita, S.H.

 

Baca Juga: Jumat Curhat, Polsek Densel Bersama Komunitas Sopir Taksi Pelabuhan Sanur

 

Jumat Curhat kali ini membahas tentang pentingnya toleransi antar umat beragama dalam bingkai kebhinekaan, terutama menjelang Hari Raya Nyepi. Iptu Suwita menekankan pentingnya menghormati umat Hindu yang melaksanakan Catur Brata Penyepian.

 


"Sesuai dengan prinsip 'di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung', mari kita saling menghormati dan menjaga toleransi antar umat beragama," ujar Iptu Suwita.

 


Pada sesi tanya jawab, salah satu peserta bertanya apakah mini market tetap buka saat Nyepi. Iptu Suwita menjelaskan bahwa pada saat Nyepi, seluruh aktivitas komersial di Bali ditutup, termasuk mini market, warung, dan bahkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga: Cuti Lebaran Polsek Kuta Jalin Komunikasi Dengan Warga Dalam Jum"at Curhat

 

 

 

"Oleh karena itu, bagi umat non-Hindu, diharapkan untuk mempersiapkan kebutuhan mereka sebelum Nyepi," imbuhnya.

Baca Juga: Jumat Curhat Polsek Kuta Selatan: Menjaring Aspirasi dan Solusi Kamtibmas di Pantai Dreamland

 

 

 

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara Polsek Kuta Selatan dan masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama Nyepi.

Editor : zonaperistiwa