Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Kabupaten Badung di Hotel Aston Denpasar

Denpasar, 2 Maret 2024 - Pengamanan dilakukan di Hotel Aston Denpasar dalam rangka Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Tingkat Kabupaten/Kota pada Pemilu 2024. Pada hari Selasa, tanggal 2 Maret 2024, pukul 07.30 Wita, halaman parkir Hotel Aston Jalan Gatot Subroto Barat Denpasar menjadi lokasi pelaksanaan pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ren Polresta Denpasar, Kompol I Nyoman Suastana, SH.

 

Baca Juga: Jumat Curhat Polresta Denpasar Ajak Warga Peguyangan Kaja Jaga Kamtibmas Bersama

Apel pengamanan tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan dan kehadiran personil sebelum pelaksanaan tugas serta untuk menegaskan keberadaan Polri dalam mendukung kelancaran kegiatan sidang Pleno. Personil pengamanan gabungan terdiri dari Polresta Denpasar, Polres Badung, Sat Brimobda Polda Bali, dan Polsek Denpasar Utara.

 

Pelaksanaan apel dipimpin oleh Kabag Ren Polresta Denpasar, Kompol I Nyoman Suastana, SH, dengan arahan sesuai rundown kegiatan. Mereka akan melaksanakan pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Tingkat Kabupaten Badung selama dua hari, dimulai dari hari ini hingga esok. Personil segera menempati posisi yang telah ditentukan sesuai tugas masing-masing.

Baca Juga: Polsek Dentim Gelar Jumat Curhat di Pura Luhur Dalem Muter Jagad Kesiman

 

Petugas berpakaian dinas bertugas pengamanan diluar areal sidang pleno, sementara petugas berpakaian preman melakukan patroli dan penjagaan disekitar areal Sidang Pleno. Pengamanan kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Tingkat Kabupaten Badung selesai dilaksanakan dengan aman, tertib, dan lancar.

 

Baca Juga: Polresta Denpasar Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Tiga Kapolsek Jajaran

Keterangan dari Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyatakan bahwa pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya sidang Pleno. Seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan suasana yang kondusif dan mendukung proses demokrasi.

 

Editor : zonaperistiwa