Polsek Kuta Selatan Gelar KRYD dan Blue Light Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Nyepi dan Pemilu 20

Kuta Selatan, 28 Februari 2024 – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang Hari Raya Nyepi dan di masa penghitungan suara Pemilu 2024, Polsek Kuta Selatan menggelar kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Blue Light di wilayah Nusa Dua Selatan, Kutuh, Pecatu, Ungasan, dan Jimbaran. Kegiatan ini juga menyasar banjar-banjar untuk memantau aktivitas pemuda dalam pembuatan ogoh-ogoh.

 

Baca Juga: Jumat Curhat, Polsek Densel Bersama Komunitas Sopir Taksi Pelabuhan Sanur

 

 


Kegiatan yang dipimpin oleh IPTU Nur Habib Auliya ,STrK, SIK, S.H. dan dipantau langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md,S.H. ini melibatkan 7 personel gabungan dari Polsek, dan personil Rainmas Polda Bali, 

 

 

 

Sasaran utama KRYD dan Blue Light kali ini adalah untuk mencegah aksi C3 (Curat, Curas, Curanmor), penyalahgunaan senjata tajam (sajam), dan kunci nyantol di motor. Petugas juga memantau dan memberikan imbauan kamtibmas kepada pemuda yang sedang membuat ogoh-ogoh di banjar-banjar.

 

 

Baca Juga: Cuti Lebaran Polsek Kuta Jalin Komunikasi Dengan Warga Dalam Jum"at Curhat

 

Patroli dilakukan dengan menggunakan mobil patroli dan sepeda motor di sepanjang kawasan wisata yang menjadi sasaran.

 

 

 

Baca Juga: Jumat Curhat Polsek Kuta Selatan: Menjaring Aspirasi dan Solusi Kamtibmas di Pantai Dreamland

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md,S.H mengatakan bahwa kegiatan KRYD dan Blue Light ini rutin dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan jelang Nyepi dan Pemilu 2024.

 


"Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, maupun wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Nusa Dua dan sekitarnya," kata Kompol Tri Joko.

 


Dari hasil KRYD dan Blue Light malam ini, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan terkait aksi 3C, masyarakat yang membawa sajam, miras, narkoba, dan penyalahgunaan senpi. Masyarakat sekitar juga merasa aman dan kondusif.

Editor : zonaperistiwa