-7 Jelang Pencoblosan: Tibduktang dan Patroli Gabungan Wilayah Dentim Ditingkatkan Pelaksanaannya

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Pada Hari Selasa (06/02/2024) malam, kegiatan Patroli gabungan (Patgab) dan Tibduktang (Penertiban Penduduk Pendatang) Non-Permanen kembali dilaksanakan. Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Dentim AKP I Gusti Ngurah Agung Udiana S.H.,M.H., dengan melibatkan 19 personil gabungan dari Polda Bali, Polresta Denpasar, Polsek Dentim, Satpol PP Kecamatan Dentim dan Linmas. H-7 jelang pencoblosan, Aparat Kepolisian bersama inkait gencar meningkatkan kegiatan Tibduktang (Penertiban Penduduk Pendatang) dan Patroli Gabungan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Kegiatan Tibduktang kali ini dilaksanakan di seputaran Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar Timur. Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pendataan penertiban, namun juga memberikan arahan Kamtibmas kepada penduduk pendatang. Sebanyak 7 penduduk pendatang berhasil terjaring, selanjutnya mereka diarahkan untuk mengurus Surat Tanda Lapor Diri di Kantor Desa setempat.

Sementara itu, Patroli Gabungan dilaksanakan setelah pelaksanaan Tibduktang usai, dengan rute yang dilalui mencakup beberapa area strategis di Seputaran wilayah renon, lalu mengarah ke sejumlah Jalan Utama di seputaran wilayah Dentim dan melaksanakan sambang di beberapa Kantor sebagai Penyelenggara Pemilu.

Langkah-langkah ini diambil sebagai bentuk keseriusan Aparat Kepolisian bersinergi bersama inkait dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas selama proses pemilihan berlangsung. Masyarakat Denpasar Timur diharapkan dapat merasakan keamanan dan kenyamanan saat menggunakan hak suara mereka pada hari pencoblosan nanti.

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,mengatakan bahwa kegiatan Tibduktang dan Patroli Gabungan ini merupakan langkah nyata dalam menyiapkan situasi keamanan wilayah Denpasar Timur menghadapi hari pencoblosan. "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa aparat kepolisian hadir untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. "Kami siap menjaga integritas dan pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan sejuk. Mari kita bersama-sama menciptakan Denpasar Timur yang aman, damai, dan demokratis," pungkas Kompol Darsana(Tmr/Red)

Editor : zonaperistiwa