Cipta Kondisi Kondusif Polsek Denbar Dan Desa DPKN Gelar Patroli Tiga Pilar

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Denpasar - Ciptakan kondisi keamanan yang kondusif di Desa Dauh Puri Kangin (DPKN), unsur tiga pilar pengamanan warga yaitu TNI, Polri dan ASN, menggelar patroli preventif di daerah hukum Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar), Jumat, (26/1/2024) jam 21.00 Wita.

Patroli gabungan yang dipimpin Perwira Pengawas Ipda Zulianto bersama Perwira Pengendali Ipda IB. Wiradnyana, personil Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, Pecalang, staf / perangkat desa dan Perbekel Desa Dauh Puri Kangin Ni Ketut Anggreni Wati, menyisiri jalan Sutoyo, Gang II, Gang IV selanjutnya menuju jalan Diponegoro Gg. I, Dusun Gemeh Desa Dauh Puri Kangin.

Dalam kegiatan ini berhasil didata sebanyak 25 orang penduduk pendatang terdiri dari 23 orang dengan KTP dari luar Bali dan 2 orang dengan KTP dari luar Denpasar.

Kapolsek Denbar Komisaria Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa patroli tiga pilar yang digelar di daerah hukum Polsek Denbar ini, mendatangi beberapa lokasi rumah kos-kosan penduduk pendatang non permanen.

Disebutkannya, patroli bersama tiga pilar ini adalah dalam rangka cipta kondisi dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan merupakan bagian dari operasi Mantap Brata yang sedang berjalan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Patroli dan pengawasan bersama seperti ini, akan digelar secara rutin untuk memantau perkembangan kondisi di lapangan, termasuk mensosialisasikan pada masyarakat, arti penting peran warga dalam menjaga situasi dan kondisi aman di wilayah masing-masing", tambah Kapolsek.(Tmr/Red)

Editor : zonaperistiwa