LAZNAS BMH BANGUN 16 MASJID & MUSHOLA HINGGA PEDALAMAN DI JATIM

avatar Zona Peristiwa

Zonaperistiwa Surabaya - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai lembaga filantropi yang peduli dengan bidang dakwah terus menebar syiar islam dengan pembangunan masjid.

Hingga akhir tahun desember 2022 ini, Laznas BMH telah sukses membangun dan merenovasi 16 Masjid & Mushola yang menjangkau hingga pelosok & pedalaman yang tersebar di Jawa Timur.

Dengan melalui program unggulannya, Laznas BMH terus mengembangkan dakwah dalam rangka mengkokohkan peran dakwah tidak hanya terfokus di perkotaan saja namun juga mampu menjangkau hingga pelosok negeri yang juga membutuhkan sentuhan dakwah islam.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur Imam Muslim menjelaskan,

"Alhamdulillah berkat dukungan semuanya Laznas BMH telah sukses membangun 16 masjid/mushala yang tersebar di beberapa daerah. Hal ini meliputi masjid pesantren tahfizh, masjid pesantren pelosok, serta masjid warga kampung pelosok dan pedalaman Jawa Timur."Ujar Muslim.

Pembangunan tersebut bisa terealasi berkat bantuan donasi zakat, infak dan sedekah para donatur semua.

Ia memamparkan, masjid tersebut meliputi Masjid Pesantren Tahfizh Darul Hijrah Tamandayu, Masjid Pesantren Mualaf Suku Tengger, Masjid Bukit Talun Ponorogo, Mushola Bilik Bambu Pamekasan, Mushola Pulau Kangean dan lainnya.

Diharapkan dengan adanya pembangunan masjid ini warga, jamaah serta santri semakin mudah ibadah dan nyaman sehingga syiar dan dakwah Islam semakin menggelora. BMH mengajak kaum Muslimin mari kekalkan amal ibadah dengan sedekah jariyah membangun masjid dan mushala agar ibadah santri dan warga pelosok pedalaman lebih nyaman, ujar Imam Muslim.

Rasa senang juga dirasakan takmir masjid pedalaman Ngawi yang bahagia karena masjid di Kampungnya sekarang jadi bagus.

"Terima kasih atas bantuannya dari BMH. Sangat bermanfaat dan semoga berkah."ungkap Sarwoko, Takmir Masjid di Pedalaman Gunung Rambut, Kecamatan Pitu, Ngawi.(red)

Editor : zonaperistiwa