Pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Margerejo Surabaya Berjalan Lancar dan Aman

avatar Zona Peristiwa

Zonaperistiwa Surabaya- Minggu,18 Desember 2022 Kelurahan Margorejo Kecamatan Wonocolo melaksanakan pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan ( LPMK) untuk Masa Bakti 2023-2028.

Acara Pelaksanaan tersebut dilakukan di aula kantor Kelurahan Margorejo Kecamatan Wonocolo Surabaya yang dihadiri oleh 36 orang tamu undangan yang terdiri dari Camat Wonocolo yang diwakili Bapak Roni Lurah Margorejo Rury Damayanti,SH ,MH beserta jajaran Kapolsek diwakili Eko Budianto dan Bhabinsa diwakili Serda Sudopo ,TP PKK Dra Sri Wilujeng dan delapan (8) para ketua RW,terpilih yang akan Menggunakan Hak Pilih suara dalam pemilihan Ketua LPMK.

Tiga (3 ) orang Panitya Penyelenggara Pemilihan ketua LPMK,Tokoh Masyarakat serta tokoh Agama Kelurahan Margorejo.

Panitia membacakan susunan acara dan diawali bacaan Bimilah selanjutnya dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya disusul sambutan Lurah Margorejo.

Dalam sambutanya Ketua Lpmk yang lama pemilihan Ketua LPMK diharapkan berjalan lancar dan mampu menghasilkan Ketua LPMK berbobot.

Dia akan memegang pemimpin pemberdayaan 5 tahun ke depan sesuai Perwali nomor 112 tahun 2022

Ketua panitia Proses pemilihan Ketua LPMK dilakukan dengan menggunakan hak suara Yang telah disampaikan oleh ketua Panitia penyelenggara pemungutan suara LPMK sesuai dengan perwali 112 tahun 2022.

Ada tiga ( 3 ) calon Kandidat Ketua LPMK yaitu Kandidat no 1 Drs Syamsul Arifin dari RW 02 dan Kandidat no Urut 2 Ibu Halimah,SE, M Psi dari RW.04 dan Kandidat No urut 3 Bapak Arif Ilyas dari RW.06 Kelurahan Margorejo Kecamatan Wonocolo.

Masing masing calon Ketua LPMK mendapatkan suara No urut 1 tidak mendapatkan suara (0)sedangkan No urut 2 Halimah,SE,M.Psi mendapatkan empat (4) suara dan no urut 3 Arif Ilyas mendapatkan empat (4) suara maka Terjadi suara yang sama.

Pemilihan ini, adalah pemilihan ulang. Karena,dua kandidat mendapatkan suara sama masing masing mendapatkan suara (4) dari nomer urut (3) Arif Ilyas dan Nomer urut (2) Halimah,SE,M,Psi juga mendapatkan suara (4) Terjadi pilihan ulang yang harus melibatkan 8 tokoh masyarakat yang mendapatkan undangan Ketua RW terpilih dan satu (1) ketua TP PKK terdiri dari perwakilan kelurahan yang berjumlah tujuh belas (17) surat suara.

Setelah dilaksanakan pemungutan dan perhitungan suara, akhirnya ditetapkan bahwa ibu Halimah ,SE M.Psi sebagai Ketua LPMK Kelurahan periode 2023 - 2028 dengan mendapatkan sembilan( 9 ) Surat Suara yang Sah.

Berharap kepada ketua LPMK terpilih untuk melaksanakan tugasnya dengan tepat, sebab kelurahan saat ini mempunyai tugas semakin berat. Karena dana yang dikucurkan kepada kelurahan untuk pembangunan fisik harus bisa tersalurkan dengan tepat. Perlu blusukan untuk penyaluran dana kelurahan, imbuh dia.(red)

Editor : zonaperistiwa