Wartawan Dan LSM Gresik Selatan Bentuk Komunitas

avatar Zona Peristiwa

Zonaperistiwa Gresik- Bertempat di Pujasera Telaga Kepatihan, Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik(4/12/2022), sejumlah wartawan dan Aliansi LSM Gresik Selatan, bersepakat membentuk komunitas dalam upaya mendorong terciptanya solidaritas antara wartawan, LSM yang ada di Kabupaten Gresik, khususnya diwilayah Selatan (Kecamatan Menganti, Kedamean, Wringinanom dan Driyorejo).

Kesepakatan membentuk komunitas dengan Wartawan Dan Aliansi Gresik Selatan (WaG'S) itu, diawali dengan diskusi tentang kurang pedulinya Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik dengan wartawan maupun LSM yang asli warga Kabupaten Gresik. Padahal para wartawan dan LSM yang ada, juga ikut berkontribusi terhadap pembangunan dan pajak yang dibayarkan.

Kita berharap komunitas ini dapat mengawal terciptanya layanan publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, serta UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers kata Iwan yang di amanati untuk menjadi Ketua.

Atas terbentuknya komunitas ini, Ketua DPC Komunitas Rakyat Anti Korupsi (KORAK) Kabupaten Gresik Daniel Sucahyono menyatakan apresiasinya dan berharap kedepan bisa tercipta kerjasama dan terbangun koordinasi yang baik antara wartawan dan LSM yang ada di wilayah Gresik Selatan.

Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik, tujuan dibentuknya komunitas ini akan tercapai sesuai harapan, tentu dengan dukungan para pihak terkait, kata Daniel.

Terpilih sebagai ketua WaG'S Iwan dengan Sekretaris Efianto, Wakil Ketua Seswandi. Terimakasih atas kepercayaan ini, saya akan berupaya semaksimalnya agar tujuan dibentuknya komunitas ini berjalan dengan baik, ujar Iwan.

" Saya sebenarnya sangat berat menerima amanah ini, jika diijinkan lebih baik yang lain saja yang mengemban amanah sebagai ketua" ujarnya.

Akan tetapi, lanjutnya, dari yang hadir semua menunjuk saya menjadi ketua, tentunya saya berharap kita sama-sama berupaya agar komunitas ini bisa berjalan sesuai visi dan misi menjadi partner dalam hal pemberitaan maupun pengawasan setiap kebijakan pemerintah.

"Insyaallah dalam waktu dekat kita agendakan untuk segera kita deklarasikan komunitas ini, untuk tanggal dan tempat nanti akan komunikasikan lebih lanjut" pungkasnya.(red)

Editor : zonaperistiwa