Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Salurkan Bantuan Pangan kepada 3.974 KPM di Kecamatan Sukodono

Zonaperistiwa Sidoarjo - Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi, mengawasi penyaluran bantuan pangan beras cadangan pemerintah (CPP) di Kecamatan Sukodono, yang ditujukan kepada 3.974 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 19 desa wilayah tersebut. Langkah ini diambil Kabupaten Sidoarjo untuk menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi.

Penyaluran bantuan pangan beras Bulog dipantau langsung oleh kepala daerah di empat desa, yakni Desa Kebonagung, Desa Sukodono, Desa Bangsri, dan Desa Masangan Kulon. Setiap KPM menerima 10 kilogram beras dalam enam penyaluran berturut-turut.

Subandi mengungkapkan harapannya agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat untuk kebutuhan makan sehari-hari. Ia menegaskan bahwa program ini merupakan upaya pemerintah dalam menstabilkan harga beras yang terus melambung tinggi.

Penerima bantuan pun merespons positif. Suwarti, warga Desa Sukodono, menyampaikan rasa syukurnya atas perhatian pemerintah. "Alhamdulillah senang sekali, dan ini sangat membantu meringankan saya untuk beli beras yang termasuk makanan pokok saya," katanya.

Sugino, warga Desa Kebonagung, juga mengakui manfaat dari bantuan tersebut. "Semoga saja, terus mendapatkan beras gratis setiap bulan. Dan penyalurannya transparan dan tepat sasaran," ucapnya.

Data mencatat bahwa pada tahun 2024, sebanyak 92.127 warga terdaftar sebagai KPM di Kabupaten Sidoarjo untuk menerima bantuan beras seberat 10 kilogram setiap bulan selama enam bulan berturut-turut. (Dew/Son/en/kominfo)

**Tag:**
Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Bantuan Pangan, KPM, Sukodono, Beras Cadangan Pemerintah, Inflasi, Program Bantuan Sidoarjo

Editor : zonaperistiwa