Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Aktif Lakukan Patroli Sambang Ke Desa Binaan

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Perkembangan situasi kamtibmas yang sedang berkembang di desa binaannya, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) melalui Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kangin Aiptu Gede Wijaya Kusuma melaksanakan giat Patroli sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas serta mempererat hubungan untuk mempermudah komunikasi, Rabu (29/5/2024) siang.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan patroli sambang dan juga memberikan pembinaan serta penyuluhan terhadap warga binaannya.

"Sebab dengan seringnya melakukan kegitan tersebut, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya", ucap Kapolsek.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Gede Wijaya Kusuma melakukan Patroli dan Pemantauan di sekitar pertokoan dan parkiran pengunjung di jalan Sulawesi Denpasar.

Bhabinkamtibmas mengingatkan warga yang beraktivitas di sekitar pertokoan agar selalu menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban, melarang membawa sajam dan mengkonsumsi miras di lingkungan tersebut, berhati-hati terhadap pelaku pengedar uang palsu dengan cara cara 3D yaitu
Dilihat (lihatlah uang yang anda miliki, apakah warnanya pudar, kusam, pucat, luntur, patah-patah, atau masalah lainnya) kemudian Diraba (usaplah uang tersebut apakah uang itu terasa kasar atau llembut) serta Diterawang / Ditrawang, tidak lupa pula Anggota Bhabinkamtibmas memberi saran kepada pengendara R4 dan R2 agar utamakan keselamatan dalam berkendara.

Selama kegitan patroli tersebut masyarakat menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan mau bekerjasama dalam menjaga kamtibmas.(Tmr/Red)

Editor : zonaperistiwa