PDIP Sidoarjo Gelar Pendidikan Politik Kepada Pengurus Anak Cabang dan Ranting se Wonoayu

avatar Zona Peristiwa

Zonaperistiwa Sidoarjo, Sekitar 200 kader dan pengurus ranting bersama jajaran anak cabang PDIP se Wonoayu hadir dalam acara pendidikan politik yang dihelat Sabtu (24/12/2022) malam. Sejumlah petinggi partai berlambang moncong putih turut pula hadir diantaranya H Sumi Harsono, SE Ketua DPC PDIP Sidoarjo dan Tri Endroyono, SPd.

Dihadapan ratusan anggota partai, Sumi Harsono menekankan pentingnya soliditas sesama anggota. "Semua dari kita yang hadir disini malam ini harus kompak, solid sebab tanpa itu mustahil ada kemenangan bagi kita. Ini tugas berat dalam menyongsong agenda 2024 nanti," kata Sumi.

Menurutnya, sejarah membuktikan PDIP sukses meraih kemenangan dua kali berturut-turut di Pilpres dan Pileg adalah bukti dari hasil kekompakan para pengurus dari tingkat anak cabang hingga ranting dalam bekerja keras menggerakkan mesin partai. Saya harap ini tetap terjaga dalam menyongsong agenda 2024 nanti," ucap Sumi.

PAC PDIP Wonoayu sendiri diketahui telah melahirkan kader yang sukses duduk di DPRD Kabupaten. Selain Sumi Harsono yang pernah menjadi anggota DPRD Sidoarjo juga ada almarhum Taufik Hidayat Tri Yudhono. Rencananya 2024 nanti PAC PDIP Wonoayu akan memunculkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tingkat kabupaten yakni Harman Pratomo asal desa Semambung, Wonoayu.

Kegiatan bertema pendidikan politik tersebut digelar guna memberikan pembekalan dan merekatkan soliditas antar sesama kader partai seperti ditegaskan oleh Sumi Harsono. "Ya, kegiatan malam ini merupakan bentuk ikhtiar segenap pimpinan cabang PDIP Sidoarjo kepada pengurus anak cabang sampai ranting di desa desa sebab yang selama ini berdekatan langsung dengan masyarakat di wilayah ranting atau desa masing masing," terang Sumi kepada wartawan ini. (git)

Editor : zonaperistiwa