Sambang Kamtibmas Polresta Denpasar: Sosialisasi UU ITE, Pencegahan Narkoba, dan KDRT di Desa Sanur

 

Denpasar, Kamis 13 Juni 2024 – Kasat Binmas Polresta Denpasar AKP Gede Endrawan, S.H., M.H. beserta anggota melaksanakan kegiatan sambang dan bimbingan penyuluhan (Binluh) Kamtibmas kepada Tokoh Adat (Todat) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Sanur Kaja. Kegiatan ini berlangsung di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar dan diterima oleh Ibu Made Dwi Lestari selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Sanur Kaja.

Baca Juga: Polsek Dentim Gelar Jumat Curhat di Pura Luhur Dalem Muter Jagad Kesiman

 

Dalam upaya preemtif menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polresta Denpasar, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), serta pencegahan peredaran narkoba dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah pimpinan Polri untuk bersama-sama dengan komponen masyarakat, khususnya Todat dan Tomas Desa Sanur Kaja, dalam menjaga dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

Kasat Binmas Polresta Denpasar, AKP Gede Endrawan, menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas-tugas preemtif, Polri bersama instansi terkait kepemerintahan desa dan kelompok masyarakat lainnya turun langsung ke tengah masyarakat. Tujuan utamanya adalah mengedukasi masyarakat, serta menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang berkembang, sehingga masyarakat tetap waspada terhadap ancaman gangguan kamtibmas.

Baca Juga: Polresta Denpasar Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Tiga Kapolsek Jajaran

 

Dalam ceramahnya, AKP Gede Endrawan menekankan pentingnya menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat dalam mencegah gangguan kamtibmas. “Kami berharap masyarakat dapat lebih aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan sekitar dari berbagai ancaman keamanan, baik itu terkait ITE, peredaran narkoba, maupun KDRT,” ujar AKP Gede Endrawan.

 

Baca Juga: Kegiatan Jumat Curhat Polresta Denpasar di Pura Luhur Dalem Muter Jagat, Kesiman: Sinergi Polisi dan

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menambahkan bahwa kegiatan Binluh ini merupakan bagian dari program berkelanjutan Polresta Denpasar dalam upaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. "Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat Desa Sanur Kaja dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," kata AKP I Ketut Sukadi.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas, sehingga wilayah hukum Polresta Denpasar tetap aman dan kondusif.     

Editor : zonaperistiwa