Cegah kenakalan Remaja Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Sambangi Yayasan Kalifa Nusantara Denpasar

Bhabinkamtibmas Kelurahan Padangsambian Aiptu I Made Merta menyambangi sekaligus melakukan Binluh kepada siswa siswi Yayasan Kalifa Nusantara di jalan Gunung Talang Kelurahan Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat
Bhabinkamtibmas Kelurahan Padangsambian Aiptu I Made Merta menyambangi sekaligus melakukan Binluh kepada siswa siswi Yayasan Kalifa Nusantara di jalan Gunung Talang Kelurahan Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat

 

Denpasar - Dalam rangka mencegah kenakalan remaja yang akhir akhir ini mulai marak dan meresahkan warga kota Denpasar, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) Polresta Denpasar terus berupaya hadir ke sekolah sekolah memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh) terkait kamtibmas.

Baca Juga: Wujud Kedekatan Polri Dengan Masyarakat, Kanit Binmas Polsek Denbar Serahkan Sarana Kontak

Untuk mewujudkan hal tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Padangsambian Aiptu I Made Merta menyambangi sekaligus melakukan Binluh kepada siswa siswi Yayasan Kalifa Nusantara di jalan Gunung Talang Kelurahan Padangsambian Kecamatan Denpasar Barat, Kamis (13/6/2023) pagi.

Kegiatan binluh ini dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Padangsambian dalam rangka mencegah terjadinya kenakalan remaja menjelang masa liburan akhir semester tahun ajaran 2024. Dimana liburan tahun ajaran ini sangat ditunggu tunggu oleh para pelajar, namun sebelum liburan datang perlu diberikan pemahaman kepada anak anak sekolah jangan sampai liburan mereka diisi dengan hal hal yang merugikan kapada masa, depan anak anak itu sendiri seperti melakukan akai tauran, balapan liar, maupun nongkrong ditempat tempat yang tidak semestinya.

Aiptu Made Merta menyampaikan agar kegiatan liburan diisi dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat untuk masa depan dan prestasi akademik di sekolah atau melakukan kegiatan kegiatan yang berguna bagi masyarakat, sekolah , pribadi dan keluarga seperti kegiatan Kepramukaan, kegiatan peduli lingkungan dan lain sebagainya.

Baca Juga: Ciptakan Kelancaran Rombongan Tirta Yatra Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Beri Pelayanan Pengaturan Lalin

Bhabinkamtibmas Kelurahan Padangsambian juga menyampaikan bahwa, "bila disaat musim liburan nanti ditemukan anak anak sekolah berbuat atau mengisi liburan dengan hal hal yang merugikan kepentingan warga masyarakat seperti balapan liar, perkelahian ataupun tauran, Polsek Denbar akan mengambil tindakan tegas terukur sesuai dengan undang undang yang berlaku", tegasnya.

Salah satu guru pengajar di Yayasan Kalifa Nusantara, Ibnu Rokhim, S.Pd menyambut baik dan akan selalu bersama sama dengan pihak Kepolisian khususnya Polsek Denbar dalam melakukan pengawasan kepada anak anak didiknya disamping melibatkan orang tua siswa siswi.

Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Prestasi tidak akan bisa tercapai tanpa dilandasi dengan kedisiplinan, untuk itu pihak sekolah kedepan akan membuat MOU dalam pembinaan disiplin kepada anak anak didiknya.

Baca Juga: Optimalkan Bluelight Patrol Polsek Denbar Terus Berupaya Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Hari

Saat dikonfirmasi Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan melalui himbauan dan binluh ini, Bhabinkamtibmas berupaya mencegah terjadinya tawuran yang akhir akhir ini marak dilakukan oleh anak-anak muda yang masih tergolong pelajar, dimana aksi tawuran ini dapat mengganggu ketertiban sosial dan keamanan. Pencegahan menjadi langkah penting dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan damai.

"Kehadiran Bhabinkamtibmas seperti Aiptu Made Merta ini sangat penting dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat kelurahan maupun desa. Himbauan dan nasihat yang diberikan kepada siswa siswi disekolah khususnya di Yayasan Kalifa Nusantara Denpasar memiliki peran signifikan dalam pencegahan tawuran dan menjaga situasi kamtibmas yang baik. Semoga upaya ini dapat membantu menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi warga Kota Denpasar", ungkap Kapolsek.

Editor : zonaperistiwa